kehamilan

Fitri Tropica Lahirkan Bayi Perempuan, Ini Makna Indah Namanya

Radian Nyi Sukmasari Senin, 11 Nov 2019 17:59 WIB
Fitri Tropica Lahirkan Bayi Perempuan, Ini Makna Indah Namanya
Jakarta - Fitri Tropica alias Fitrop dan Irfan Hanavi resmi jadi orang tua. Putri pertama mereka lahir pada hari ini, Senin (11/11/2019). Si kecil diberi nama Sada Amina Hanara.

Si kecil Sada lahir jam 10.15 WIB dengan panjang 49cm dan bobot 2,99 kg. Kabar bahagia ini disampaikan Fitrop lewat akun Instagram milik si kecil @sada_aminahanara.

"Hello world. Assallamualaikum. Aku Sada. Nama lengkap aku Sada Amina Hanara. Kata Papi dan Mama, nama lengkap aku adalah doa yang jadi harapan mereka untuk aku," demikian disampaikan Fitrop.


Memang, apa sih makna di balik nama yang dipilih Fitrop juga Irfan? Sada artinya pertama, dan dalam bahasa Arab artinya beruntung, Bun. Sedangkan, Amina berarti amanah atau titipan Allah.

Nah, Hanara adalah gabungan dari Hanafi dan Rakhmawati yang merupakan nama belakang Fitrop dan Irfan yang bermakna 'honor' dalam bahasa Inggris'. Artinya, kehormatan kemuliaan dan kebanggaan.

"Jadi melalui nama aku, papi dan mama berdoa supaya aku jadi Amanah pertama dari Allah yang senantiasa membuat Mama dan Papi merasa bersyukur bangga dan beruntung punya aku di hidup mereka. Doain aku semoga bisa jadi seperti doanya Mama dan Papi yaa. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," tutup Fitrop dalam unggahannya.

Fitri Tropica Lahirkan Bayi Perempuan, Ini Makna Indah NamanyaFitri Tropica Lahirkan Bayi Perempuan, Ini Makna Indah Namanya/ Foto: Instagram
Selamat Fitrop dan Irfan. Memang, nama buat si kecil adalah doa dari orang tua ya, Bun. Soal memilih nama, transpersonal dan konsultan nama Ni Kade Hellen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed, yang akrab disapa Helleni mengatakan ada tiga pertimbangan yang perlu orang tua pikirkan, yaitu:

1. Minimal, pastikan untuk memilih nama bayi yang memiliki arti baik. Sebab, nama yang baik akan memengaruhi kepribadian orang tersebut, serta tergantung dengan peran mereka menjalani kehidupannya.

2. Cari nama anak yang adaptable, atau sesuai dengan zaman sekarang. Hindari memilih nama bayi yang terlalu ketinggalan zaman.

3. Usahakan memilih nama bayi yang sesuai dengan hitungan baik tanggal lahirnya. Dalam hal ini, Bunda dan Ayah bisa melibatkan bantuan konsultan nama untuk menemukan hasilnya.

Simak juga penyebab bayi terus gumoh di video ini. 

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi