sign up SIGN UP search


kehamilan

Arti Mimpi Alami Morning Sickness, Benarkah Pertanda akan Hamil?

Asri Ediyati Jumat, 10 Jan 2020 13:11 WIB
Pernah mimpi mengalami morning sickness, Bunda? Apakah benar itu pertanda akan hamil? Simak jawabannya menurut ahli di sini. caption
Jakarta - Terkadang isi mimpi bisa yang aneh-aneh, namun tak jarang pula keinginan kita yang belum tercapai terbawa ke alam mimpi. Kali ini HaiBunda akan membahas arti mimpi alami morning sickness.

Seperti yang kita ketahui, morning sickness merupakan gejala umum awal kehamilan. Mimpi kehamilan mungkin menunjukkan perasaan Bunda tentang beberapa perubahan atau tujuan lain dalam hidup.


"Mimpi kehamilan biasanya terkait dengan hal lain dalam hidup Anda yang sedang dalam fase pertumbuhan dan pengembangan," kata Lauri Loewenberg, seorang analis dan penulis mimpi profesional.


"Rencana yang ada dalam karya, atau mungkin gelar yang ada dalam karya yang akan, ketika membuahkan hasil, akan menghasilkan kehidupan baru bagi Anda," ujarnya kepada The Cut.

Sementara mimpi tentang morning sickness, Loewenberg mengatakan itu mungkin mengindikasikan kegelisahan emosional tentang sesuatu dalam hidup yang sedang tumbuh.

"Sesuatu dalam proses apa pun yang sedang Anda kerjakan ini, itu bisa saja hubungan, sesuatu tentang itu tidak terasa benar bagi Anda. Jadi Anda perlu bertanya pada diri sendiri, oke, apakah ini hanya proses alami dari proyek ini, hubungan ini, tingkat ini, apa pun itu, atau apakah ini sesuatu yang tidak perlu membuat saya merasa canggung atau salah. Apakah ada semacam aspek tidak sehat dari hal ini yang perlu saya perhatikan dan perbaiki?" kata Loewenberg.

Beberapa ahli menyebutkan ada hubungan antara mimpi kehamilan dan ekspresi kreatif. Menurut ahli mimpi Dr. Michael Lennox, sebenarnya, mimpi tentang kehamilan adalah simbol yang sempurna untuk mewakili potensi kreatif dari segala aspek kehidupan.

"Semua manusia memahami kehamilan dan kelahiran pada tingkat yang mendasar, dan dengan demikian makna universal potensi kreatif adalah apa yang diungkapkan ketika seseorang bermimpi kehamilan," seperti dikatakan oleh ahli mimpi Lennox kepada Romper.


Di sisi lain, sebenarnya arti mimpi hamil itu tergantung bagaimana Bunda menafsirkannya. Ini karena beberapa ahli saraf modern berpikir bahwa mimpi tidak selalu berarti apa-apa, karena mimpi hanyalah produk sampingan dari proses neurologis malam hari, seperti dicatat dalam Psychology Today.

"Mohon perhatikan perasaan dan tindakan Anda yang terjadi dalamĀ mimpi untuk pemahaman yang lebih baik tentang pesan mimpi itu," kata Pamela Cummins, pakar penerjemah mimpi.

Simak juga penyebab mengigau saat tidur melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi