Sign Up search


kehamilan

Berharap Cowok, Andhika & Ussy Terkejut Saat Tahu Jenis Kelamin Anak Ke-5

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 14 Mar 2020 08:40 WIB
Berharap Cowok, Andhika & Ussy Terkejut Saat Tahu Jenis Kelamin Anak Ke-5 Jenis kelamin anak kelima Ussy/ Foto: Instagram
Jakarta - Ussy Sulistiawaty tengah berbahagia menanti kelahiran anak kelimanya. Ia dan Andhika Pratama tak sabar untuk mengetahui jenis kelamin anaknya itu, Bunda.

Untuk menjawab rasa penasaran mereka, Ussy melakukan tes kromosom. Dijelaskan Andhika jika tes tersebut bisa menjawab gender janin yang ada di kandungan.


"Hari ini menegangkan karena Ussy bilang dapat email hasil cek kromosom yang bisa mengetahui gender bayi, laki-laki atau perempuan," kata Andhika dilansir dari akun YouTube miliknya, Minggu (14/3/2020).


Andhika mengaku tak mau berharap banyak di kehamilan Ussy yang keempat. Dia pun mengaku tak masalah jika Ussy kembali hamil anak perempuan.

Meski sejujurnya, dia kerap menginginkan kehadiran anak laki-laki dalam keluarganya. Namun, takut kecewa menjadi alasan Andhika tak mau berandai-andai.

Hal senada diungkap Ussy Sulistiawaty, Bun. Bunda 38 tahun ini mengaku deg-degan membuka hasil tes kromosom. Dia pun mengatakan 60 persen feeling-nya anak keempat adalah perempuan.

"Sejujurnya cewek, karena waktu Sheva (maunya) cowok, pas keluar cewek. Lihat saja hasilnya (Sheva) kaya cowok gini, suka main bola. Tapi aku sempat ngucap nazar meski enggak mau berharap, takut kecewa," sambung Ussy.

Ussy, Andhika, beserta empat anak perempuan mereka kemudian berkumpul di sofa. Mereka tak sabar membuka hasil tes. Dijelaskan Andhika jika keterangannya 'X' maka artinya anak tersebut perempuan. Namun jika hasilnya 'Y' anaknya adalah laki-laki.

Shafa Al Zahra, anak kedua Ussy akhirnya membuka email tersebut. Setelah beberapa saat, anak perempuan yang biasa disapa Ara itu pun terdiam.

Dia tak menjawab pertanyaan orang tuanya, sehingga membuat suasana makin menegangkan. Semua anggota keluarga tak sabar menantikan jawaban dari mulut Ara, Bun.

"Cewek atau cowok, Kak?"" teriak Andika.

"Y," jawab Ara pelan.

Mendengar jawaban itu semua berloncatan, berteriak dan bersorak kegirangan. Ussy pun menjerit tak percaya tatkala melihat sendiri email itu.

"Wah sebentar lagi ada yang pipisnya mancur," jawab Andhika.

Andhika kemudian menambahkan jika mereka akan mengunjungi dokter kandungan, untuk mendapatkan jawaban akurat. Meskipun katanya, hasil tes kromosom bisa dipastikan 90 persen kebenarannya.

Berharap Cowok, Andhika & Ussy Terkejut Saat Tahu Jenis Kelamin Anak Ke-5 Jenis kelamin anak kelima Ussy/ Foto: dok Instagram Ussy Sulistiawaty

"Be prepare nemenin anaknya main bola, karate, manjat pu'un. Ini perjalanan masih panjang ini mau masuk empat bulan. Masih ada 5 bulan, kita ngarep anak cowok lama banget. Setelah mikir ternyata dikasih bonus," sambung Ussy.

Ketika mereka mengunjungi dokter kandungan, jawaban yang diterima pun sama. Ussy diperkirakan mengandung anak laki-laki.

"Dari 10 minggu sudah kelihatan tapi saya diam-diam saja, tapi dari hasil tesnya sudah bisa dibilang 100 persen, sekarang 13 minggu," terang Dokter Bram.

Wah selamat ya Ussy dan Andhika, semoga sehat dan lancar hingga persalinan tiba.

Bunda, sudah pernah melakukan tes kromosom seperti dilakukan Ussy SUlistiawaty di atas? Melansir Livescience, sebuah studi baru menemukan bahwa ada beberapa tes gender prenatal yang menggunakan darah ibu, dengan hasil sangat akurat dalam menentukan jenis kelamin bayi.


Tes ini sudah bisa dilakukan setelah kehamilan memasuki usia 7 minggu. Tes ini kemudian menganalisis darah ibu untuk DNA janin dengan benar. Bahkan, bisa mengidentifikasi janin laki-laki 95,4 persen dan 98,6 persen untuk janin perempuan.

Sebagai perbandingan, peneliti studi Diana Bianchi seorang ahli genetika reproduksi di Tufts University School of Medicine mengatakan, tes yang mengalisa DNA dari urine dan bukan darah hanya akurat 41 persen.

Selain kehamilan Ussy, ternyata cerita kehamilan Ivy Batuta pun tak kalah seru untuk disimak. Klik video di bawah ini yuk, Bun:

[Gambas:Video Haibunda]




(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi