Sign Up search


kehamilan

Istri Ricky Harun Melahirkan Anak Keempat, Ini Arti Nama Bayinya

Annisa Karnesyia Minggu, 22 Mar 2020 15:05 WIB
Istri Ricky Harun Melahirkan Anak Keempat, Ini Arti Nama Bayinya Ricky Harun dan istrinya/ Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta - Istri aktor Ricky Harun, Herfiza Novianti, baru saja melahirkan anak keempatnya, Sabtu (21/3/2020). Sang anak diketahui berjenis kelamin perempuan, Bunda.

Berita kelahiran sang putri pertama kali disampaikan Ricky Harun di akun Instagram miliknya. Pria 33 tahun ini juga memperkenalkan nama putrinya itu.


"Assalamualaikum semua, Alhamdulillah kemarin hari Sabtu 21 maret 2020 lahir anak ke 4 kami jam 16.55 WIB hehe. Aisyah Akyza Pratama ( perempuan ) Panggilannya ' sya ' hehe," tulis Ricky.


"Doakan semoga menjadi anak sholeha, sayang sama orang tua, dan membawa keberkahan buat keluarga AAMIIN..," sambungnya.

Ricky dan Herfiza juga banjir ucapan selamat nih. Beberapa rekan artis turut mendoakan baby Sya dan sang ibu.

"MasyaAllah. Alhamdulillah. SSmoga jadi anak sholehah ya sya. Sehat-sehat terus ya @herfiza & sekeluarga," tulis artis Ayu Pratiwi.

"Selamat Bro @rickyharun," ujar Puadin Redi.

Unggahan Ricky HarunUnggahan Ricky Harun/ Foto: Instagram

Setuju ya, Bunda. Nama Aisyah Akyza Pratama yang diberikan Ricky dan Herfiza pada sang putri terdengar bagus dan cantik. Lalu apa artinya ya?

Dikutip dari Baby Names, Aisyah merupakan nama istri ketiga Nabi Muhammad SAW. Aisyah berarti kehidupan, atau dari kata Aishah berarti makmur dan megah.

Sedangkan Akyza adalah nama gabungan Ricky dan Herfiza yang juga diberikan pada ketiga anak mereka sebelumnya. Lalu nama Pratama merupakan bagian nama lengkap Ricky Harun, yang bernama Ricky Chilnady Pratama Harun.


Memberi nama si kecil memang tugas yang enggak mudah, Bunda. Menurut psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, dari Tiga Generasi, dalam memberi nama anak, usahakan memberi memang punya makna.

"Memberi namanya memang dari hati. Jadi ketika memanggil nama anak, ada cinta di situ. Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang aja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini.

Bunda, simak juga cerita Tasya Kamila yang sempat alami baby blues setelah melahirkan, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi