sign up SIGN UP search


kehamilan

Istri Raditya Dika Kaget tapi Senang Saat Tahu Hamil Anak Kedua

Annisa Karnesyia Kamis, 30 Apr 2020 20:20 WIB
Raditya Dika & Anissa Aziza caption
Jakarta - Raditya Dika dan istrinya Anissa Aziza tengah berbahagia menanti anak kedua. Baru-baru ini, Radit mengungkapkan bahwa istrinya tengah hamil lagi.

Dalam akun Instagram keduanya, Radit dan Anissa menyampaikan kabar bahagia ini. Anissa juga menunjukkan hasil tes kehamilannya.


"Anissa hamil, jadi kita minta doanya agar bayinya sehat-sehat saja dan juga semuanya berjalan dengan baik-baik saja," kata Radit, dikutip Kamis (30/4/2020).


Sedangkan dalam akun YouTube Raditya Dika, pasangan ini menceritakan awal mula Anissa tahu dirinya hamil. Semuanya berawal dari Anissa yang telat datang bulan.

"Iya jadi, waktu itu aku ngerasa aku sudah telat sebulan lebih (datang bulan), terus kebetulan aku nanya teman yang jadwal datang bulan sama," kata Anissa.

"Aku disuruh test pack, aku takut banget soalnya kayak masa sih 'enggak ah', mungkin memang siklusnya enggak bener, lagi enggak sehat karena makananku waktu itu lagi cukup berantakan," sambungnya.

Anissa pun tak langsung melakukan tes kehamilan, Bun. Ia akhirnya memutuskan melakukannya setelah berdiskusi dengan sang suami.

"Jadi aku akhirnya putuskan sendiri untuk cek pakai test pack sekitar jam 11 malam. Terus pas aku cek itu garis satu (negatif), habis itu langsung sibuk beres-beres bekas plastik, pas ngelirik lagi 'kok ada garis lagi, kok muncul', kaget banget," ujarnya.

Istri Raditya Dika Kaget Sekaligus Senang, Saat Tahu Hamil Anak KeduaIstri Raditya Dika Kaget Sekaligus Senang, Saat Tahu Hamil Anak Kedua/ Foto: Instagram @anissaaziza

Anissa tak menyangka bisa positif hamil. Apalagi, saat itu pikirannya dan sang suami sedang fokus mengatasi pandemi Corona. Meski begitu, Anissa mengaku senang.

"Waktu itu kita dalam kondisi yang lagi kaget-kagetnya juga sama pandemi, jadi pikirannya kepecah. Tapi senang, senang banget, karena aku emang enggak pingin terlalu jauh (jarak anak pertama dan kedua)," kata wanita 26 tahun itu.

Pandemi corona memang membuat beberapa orang menjadi ketakutan, termasuk ibu hamil. Meski begitu, menurut Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), tidak ada bukti bahwa ibu hamil lebih berisiko sakit lebih parah terkait COVID-19. Namun, penting untuk melakukan pencegahan agar tak tertular.


"Penting bahwa ibu hamil harus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri terhadap COVID-19, dan melaporkan kemungkinan gejala (termasuk demam, batuk, atau kesulitan bernafas) ke fasilitas kesehatan pemberi layanan kesehatan," tulis POGI di laman resminya.

Ada beberapa langkah yang bisa ibu hamil lakukan agar tak stres selama pandemiĀ Corona. Mengutip Medical News Today, beberapa cara tersebut adalah jangan terlalu sering lihat media sosial, konsultasi online, menjaga pola makan dan hubungan dengan orang terdekat, menemukan hobi baru, tak segan meminta bantuan, dan tidur yang cukup.

Simak juga ciri hamil yang dilihat dari perubahan kulit, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi