sign up SIGN UP search


kehamilan

Hamil, Cut Meyriska Mengaku Ingin Lebih Dimanja Roger Danuarta

Yuni Ayu Amida Selasa, 23 Jun 2020 14:32 WIB
Foto Kehamilan Cut Meyriska caption
Jakarta -

Perubahan suasana hati atau mood swing memang kerap dirasakan ibu hamil, Bunda. Tak terkecuali dengan Cut Meyriska yang kini juga sedang mengandung anak pertamanya.

Diakui istri Roger Danuarta ini, ada perubahan suasana hati yang ia rasakan saat hamil. Hanya saja perubahan suasana hati tersebut tidak ke arah negatif. Saat ini Cut Meyriska hanya merasa selalu ingin dimanja oleh sang suami.

"Aku sih dari pada marah-marah ataupun moody-an, aku sih lebih yang ke manjanya gitu, jadi aku pingin dimanja banget," ujar Cut Meyriska, dilansir YouTube RogerChika, Jumat (19/6/2020).


Hal tersebut dibenarkan oleh sang suami. Diakui Roger jika istrinya kini memang lebih sensitif, namun tidak suka marah-marah.

"Lebih feminin banget sih, lebih sensitif, bukannya marah-marah, tapi lebih ke sensitif, manja," jelas Roger.

Sebagai suami, Roger mengerti bahwa suasana hati ibu hamil memang bisa berubah karena dipengaruhi hormon kehamilan. Ia pun paham bahwa hormon kehamilan tersebut adalah hormon yang baik untuk perkembangan janin.

"Itu kan karena hormon, jadinya membantu perkembangan janin, perkembangan rahim, mempersiapkan supaya nanti bayi lahirnya lancar. Nah pengaruh lain dari hormon ini juga pengaruh ke mood kita pastinya," kata Roger.

rogerroger/ Foto: instagram

Roger pun menghadapi hal tersebut dengan tetap santai dan tenang, karena memang sebenarnya saat ini ia tidak merasakan perubahan mood negatif dari sang istri.

"Mood berubah-ubah enggah sih ya," tukasnya.

Bicara soal mood swing pada ibu hamil, menurut dr.Mary Kimmel, asisten profesor psikiatri di Universitas Kedokteran Carolina Utara di Chapel Hill, kehamilan adalah masa transisi besar dalam kehidupan seorang wanita. Dan ini melibatkan campuran emosi yang kompleks, baik dan buruk.

Emosi yang kompleks ini menyebabkan wanita hamil mengalami mood swing. Entah itu perasaan murung, lekas marah, mudah menangis. Kehamilan bisa membuat roller coaster emosi.

"Kehamilan adalah titik transisi dalam kehidupan wanita dan selama masa transisi apa pun, emosi seseorang bisa naik turun," kata Kimmel, dilansir Very Well Family.

Perasaan mood swing ini jika tidak dikendalikan bisa menyebabkan ibu hamil merasa tidak tenang dan kehamilannya pun jadi tidak bahagia. Itu sebabnya, mood swing harus diatasi.

Simak juga ciri hamil dilihat dari perubahan kulit dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi