sign up SIGN UP search


kehamilan

Pengalaman Unik Winda Viska Saat Hamil, Benci Orang Masak

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 07 Jul 2020 13:37 WIB
Winda Viska dan suami dari instagram. caption
Jakarta -

Setiap ibu tentu memiliki pengalaman kehamilan yang unik. Seperti Winda Viska, jebolan kontestan Indonesian Idol itu mengaku punya pengalaman unik antara kehamilan satu, hingga tiga.

Saat hamil anak pertama, Winda Viska merasa semuanya biasa-biasa saja. Tidak terlalu mengidam yang aneh-aneh, Bunda. Namun, saat hamil anak kedua, ia mengaku sama sekali tak bisa melihat orang masak di dapurnya.

"Jadi waktu yang pertama itu lihat orang ngidam itu bohong. Alah emang sudah ingin saja. Ini yang kedua, kejadian banget. Begitu ngeliat Mama mau masak, langsung sakit kepala. 'Wah bau! bau!'" kata Winda Viska, di Intimate Interview HaiBunda, Senin (6/7/2020).


"Mama belum masak baru pegang panci. Oke aku lebay, aku orangnya kan anti mitos, sesuatu yang enggak bisa dijelaskan akal pikiran, aku enggak bisa terima. Aku orangnya real," ujarnya.

Di kehamilan yang kedua, setiap hari seperti itu jika melihat ada orang yang memasak. Meskipun orang tersebut masak di dapur, Winda berada di kamar dan enggak ada suara orang masak. Winda pun tetap marah, karena penciuman saat itu tajam.

"Begitu ada yang masak di dapur, ketahuan sama aku, aku langsung marah," tuturnya.

Winda Viska dan putranyaWinda Viska dan putranya/ Foto: Dok. Pribadi

Yang ketiga, Winda tidak memeriksa apa-apa, tiba-tiba protes dengan orang yang masak di dapurnya.

"'Aduh kenapa sih kalian masak terus, capek aku lihatnya. Beli sana beli!' Kok enggak ada hujan enggak ada geledek marah-marah. Aku sendiri abis marah langsung gini (tutup mulut) 'Kenapa aku marah-marah? Aku kok gini banget,'" kata Winda Viska.

Kemudian sang ibunda menyarankan Winda untuk periksa kehamilan. Benar saja, hasilnya positif. Namun, ia belum beranikan diri ke dokter dan mau menutupi kehamilan ini karena merasa malu, jaraknya terlalu dekat dengan anak kedua lahir.

"Terus lagi ngumpul sama tema-teman, aku enggak ngopi, tiba-tiba diare dan pingsan. Aku sengaja enggak kasih tahu aku sedang hamil karena baru lepas masa kehamilan kedua, baru lepas wawancara kehamilan kedua. Terus kehamilan ketiga ini aku merasa seperti mesin pembuat bayi," katanya.

Begitu dibawa ke UGD, mau dikasih obat, Winda Viska langsung mengaku sedang hamil. Akhirnya niat untuk menutupi kehamilan ketiganya gagal. Suami juga ikut marah, karena pada saat itu Winda sulit untuk dinasihati.

Setelah dari UGD, Winda memutuskan untuk ke dokter kandungan. Begitu di USG, kehamilannya bukan lagi satu bulan usianya, melainkan 3,5 bulan.

Winda pun bercerita sempat menyesal dan merasa bersalah dengan anak kedua yang jaraknya terlalu dekat. Lebih lanjut, simak cerita Winda Viska tentang kehamilannya berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!