sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Drama Korea Tentang Nikah Kontrak Berujung Cinta Sejati

Yuni Ayu Amida Jumat, 11 Sep 2020 02:00 WIB
Drama Korea Full House caption
Jakarta -

Sejatinya, pernikahan diawali dengan cinta dan keinginan untuk saling bersama, Bunda. Hanya saja, dalam kehidupan ini rupanya ada yang menikah karena didasari kontrak atau dikenal dengan nikah kontrak.

Nah, fenomena nikah kontrak ini sendiri ternyata kerap diangkat menjadi tema dalam drama Korea lho. Menariknya, beberapa kisah nikah kontrak dalam dram Korea ini dikisahkan dengan akhir saling jatuh cinta.

Berikut ini rekomendasi 5 drama Korea tentang pernikahan kontrak yang berujung cinta, dilansir berbagai sumber:


1. Full House

Drama Korea yang tayang tahun 2004 ini merupakan salah satu drama populer sepanjang masa, Bunda. Hingga saat ini drama Full House tetap menarik untuk disaksikan. Drama ini dibintangi artis cantik Song Hye Kyo dan aktor tampan Rain.

Kisahnya dimulai saat Han Ji Eun (Song Hye Kyo) ditipu oleh temannya sendiri. Rumah mewah peninggalan orang tua Han Ji Eun dijual oleh temannya tersebut. Rupanya pembeli rumah itu adalah Lee Young Jae (Rain) seorang artis yang sering diterpa isu memiliki banyak skandal.

Ji Eun yang tidak tahu harus tinggal kemana akhirnya memohon pada Young Jae agar dia tidak diusir dari rumah tersebut. Young Jae akhirnya memperkerjakan Ji Eun sebagai pembantu.

Namun suatu kejadian membuat keduanya terlibat nikah kontrak, demi mendapat keuntungan masing-masing. Han Ji Eun ingin rumahnya yang ia beri nama Full House itu kembali jadi miliknya, sementara Young Jae ingin lepas dari semua isu skandal yang bisa menjatuhkan kariernya. Tapi siapa sangka, pernikahan kontrak tersebut malah berujung dengan keduanya saling jatuh cinta.

2. Marriage Contract

Dari judulnya drama Korea ini memang bercerita tentang pernikahan kontrak, Bunda. Tayang pada 2016, drama ini dibintangi Lee Seo-jin dan Uee.

Uee berperan sebagai Kang Hye Soo, seorang ibu tunggal yang hidup dan membesarkan anak dalam kemiskinan. Hye Soo juga didiagnosis mengidap kanker otak stadium lanjut. Ia harus berjuang menghadapi penyakit sekaligus membesarkan anaknya.

Di sisi lain, ada pria bernama Han Ji Hoon (Lee Seo Jin) yang merupakan pengusaha kaya. Ia sedang mencari donor hati untuk ibunya.

Keduanya akhirnya memutuskan untuk bekerja sama. Mereka pun terlibat nikah kontrak. Namun siapa sangka pernikahan kontrak tersebut mengantarkan keduanya pada perasaan cinta.

3. Because This My First Life

Drama Korea yang sempat hits tahun 2017 ini ini bercerita tentang Nam Se-Hee (Lee Min-Ki) yang merupakan seorang pria lajang berusia 30-an yang memutuskan tidak menikah. Dia punya rumah, tetapi banyak hutang. Ada pula, Yoon Ji-Ho (Jung So Min), seorang wanita lajang di usia awal 30-an, yang juga memutuskan tidak menikah.

Namun suatu hari mereka bertemu dan memutuskan untuk menikah kontrak dengan alasan saling 'membutuhkan' satu sama lain. Lee Min Ki butuh penyewa rumah untuk mendapatkan dana tambahan membayar hutang dan Jung So Min butuh rumah kontrakan yang murah untuk tempat tinggalnya. Lambat laun, pernikahan kontrak tersebut malah berujung dengan hubungan serius yang membawa perasaan, Bunda. Alhasil banyak masalah yang kemudian pasangan ini hadapi.

4. Prime Minister & I

Drama ini bercerita tentang seorang reporter bernama Nam Da Jung (Yoona SNSD), yang harus mewawancari calon perdana menteri termuda Kwon Yul (Lee Bumsoo). Kwon Yul sendiri merupakan duda yang memiliki 3 orang anak.

Suatu insiden dan kesalahpahaman membuat Nam Da Jung dan Kwon Yul terlibat pernikahan kontrak. Kwon Yul menikah demi karier politiknya, sementara Nam Da Jung untuk memenuhi keinginan ayahnya yang mengidap kanker otak. Rupanya pernikahan kontrak tersebut membuat keduanya saling jatuh cinta.

5. Fated To Love You

Drama Korea yang tayang tahun 2014 ini dibintangi aktor Jang Hyuk dan artis Jang Na Ra. Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak.

Kisah berawal saat seorang gadis biasa bernama Kim Mi Young (Jang Na Ra) tak sengaja mengandung anak Lee Gun (Jang Hyuk), seorang pewaris perusahaan besar. Keduanya pun akhirnya terpaksa menikah. Mereka lalu membuat perjanjian atau kontrak yang berlaku sampai sang bayi lahir. Namun pada ujungnya keduanya menyadari bahwa sebenarnya mereka memang ditakdirkan bersama.

Simak juga intimate interview dengan Yannie Kim dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi