sign up SIGN UP search


kehamilan

7 Tips Membuat Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan

Annisa Afani Selasa, 26 Jan 2021 18:42 WIB
Woman enjoying pregnancy caption
Jakarta -

Otak bayi mengalami pembentukan sejak saat trimester pertama kehamilan lho, Bunda. Yang mana, pembentukan ini akan terjadi dalam usia 6 sampai 7 minggu.

Saat berkembang, otak bayi akan terus tumbuh sampai membentuk otak besar, otak kecil, batang otak, kelenjar hipofisis, hingga hipotalamus. Seluruhnya memiliki peran masing-masing dan di masa setiap bagiannya sangat penting bagi tubuh untuk berfungsi secara optimal.

Menurut penulis The Better Baby Book, Dr Lana Asprey, kecerdasan yang dimiliki bayi memang dipengaruhi oleh genetik. Akan tetapi, gaya hidup yang dijalani oleh ibu hamil selama mengandung juga terbukti dapat memberi peran, lho.


"Gen merupakan penyebab utama dalam meningkatkan kecerdasan anak dan pembentukan karakter. Namun, gaya hidup yang benar selama masa kehamilan juga membantu program pembentukan otak anak selama masih menjadi janin."

Selain itu, sejumlah riset juga memperlihatkan bahwa faktor gen hanya berperan 50 persen dalam pembentukan otak anak. Selebihnya, ini benar-benar menjadi pengaruh lingkungan di sekitar bayi.


TERUSKAN MEMBACA DI SINI. 

Bunda, kenali isi otak manusia untuk kecerdasan anak dalam video berikut yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Deva Rachman



(AFN/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi