sign up SIGN UP search


kehamilan

Gejala Polip di Rahim yang Dirasakan Wardah Maulina, Terasa Saat Haid

Zika Zakiya Jumat, 13 Aug 2021 18:52 WIB
wardah maulina caption
Jakarta -

Influencer dan pengusaha muda Wardah Maulina harus melakoni jalan panjang untuk bisa hamil. Ini karena di dalam rahimnya ditemukan polip (jaringan abnormal yang tumbuh di tubuh manusia) yang sangat mengganggu.

Polip ini bukan dalam jumlah sedikit, Bun. Bahkan ketika polip ini sudah disingkirkan, ia tumbuh kembali di rahim Wardah.

"Polip itu kan bentuknya daging lebih jadi dia berada di posisi rahim yang seharusnya si calon bayinya nempel. Karena ada dia, makanya jadi mengganggu," cerita Wardah dalam Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.


banner cinta penelope di turkiFoto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Akibat polip ini juga Wardah mengalami dua kali keguguran dalam tempo lima tahun. Usaha memiliki Wardah dan suami, Natta Reza, baru berhasil di awal tahun 2021 dengan program In Vitro Fertilization (IVF).

Menurut perempuan asal Aceh ini sebenarnya gejala polip sudah bisa dirasakan sejak menstruasi. "Kenapa saat menstruasi itu aku sakit banget ternyata karena itu dia tadi, punya polip," jelasnya.

"Teman-teman di luar sana yang mungkin mengalami sakit berlebih ketika menstruasi, harus dicek," sarannya lagi.

Wardah dan Natta kini sedang menantikan anak pertama yang diperkirakan lahir pada akhir tahun 2021. Untuk curhat lengkap Wardah dan Natta mengenai usaha kehamilan mereka, simak langsung di video berikut ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!