sign up SIGN UP search

kehamilan

Rekomendasi 8 Rumah Sakit di Jaksel dengan Biaya Persalinan Normal di Bawah Rp10 Juta

Khesedtov Bana   |   Haibunda Minggu, 05 Jun 2022 16:10 WIB
A pregnant woman and her female doctor are indoors in a hospital. The doctor is performing an ultrasound. caption

Jakarta –  Saat membahas persalinan di rumah sakit, banyak Bunda yang langsung terpikirkan dengan biaya melahirkan tinggi. Jika memungkinkan, Bunda pun pasti ingin menekan biaya melahirkan dengan mencari rumah sakit yang sesuai bujet, namun kualitas yang tetap mumpuni.

Memilih rumah sakit untuk bersalin memang membutuhkan persiapan tersendiri. Mulai dari harga, lokasi, hingga fasilitas yang disediakan. Apa lagi jika Bunda tinggal di Ibu Kota, rasanya sulit mendapatkan rumah sakit dengan biaya yang terjangkau.

Apakah Bunda sudah memiliki rumah sakit yang akan menjadi tempat bersalin? Berikut rekomendasi rumah sakit dengan biaya persalinan normal di bawah Rp10 juta di daerah Jakarta Selatan. Simak langsung daftarnya:


1. RSIA Budhi Jaya

Rumah Sakit Ibu dan Anak Budhi Jaya mulai berdiri sejak 1986. RSIA Budhi Jaya berfokus pada pelayanan kesehatan wanita, seperti infertilitas, menopause dan osteoporosis.

Rumah sakit ini berlokasi di Jl. Dokter Sahardjo No.120, RT.1/RW.8, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Jika Bunda tinggal di daerah Menteng, atau Tebet, rumah sakit ini bisa menjadi rekomendasi untuk Bunda.

Fasilitas yang disediakan berupa ruang bersalin, USG 3 dan 4 Dimensi, ruang perawatan, dan terdapat program senam hamil yang bisa Bunda ikuti. Jika ingin bersalin di sini, Bunda akan merogoh kocek sekitar Rp10.000.000.

Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanCara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

2. RS Tebet

Rumah sakit swasta yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki 156 tempat tidur yang terbagi ke dalam Kamar Super VIP, Kamar VIP (Bedside monitor), Kamar Perawatan Kelas 1,2 dan 3, Kamar ICU/ ICCU, dan Ruang Isolasi.

Jika Bunda memilih RS Tebet sebagai lokasi bersalin, biaya yang Bunda butuhkan mulai berkisar dari Rp9.053.000. Tak perlu diragukan sebab rumah sakit ini sudah berdiri sejak 1987.

RS Tebet bisa menjadi pilihan jika Bunda tinggal di daerah Pancoran, Cawang, dan Tebet. Jika Bunda ingin mengunjungi lokasi RS Tebet di Jl. Letjen M.T. Haryono, Kavling 13 No. 8, RT.11/RW.5, Tebet Barat, Jakarta Selatan.

3. RS Siloam TB Simatupang

Jika Bunda tinggal di kawasan Cilandak, Fatmawati, Lebak Bulus, Bunda bisa memasukkan RS Siloam TB Simatupang sebagai salah satu opsi tempat bersalin. 

Rumah Sakit yang berlokasi di Jl. RA. Kartini No. 8, Cilandak, Jakarta Selatan ini memiliki fasilitas layanan radiologi seperti, USG 4D, digital x-ray, mamografi, dan lainnya. Terdapat fasilitas kamar yang memadai, pada area NICU, HCU & ICU, dan 106 tempat tidur pada kamar rawat inap.

Bunda bisa melakukan persalinan di RS Siloam TB Simatupang dengan biaya sebesar Rp9.000.000.

Masih penasaran dengan rekomendasi rumah sakit bersalin di Jakarta Selatan dengan biaya di bawah 10 juta rupiah lainnya? Klik halaman selanjutnya!

Simak juga yuk siapa sosok Grace Tahir, direktur RS yang belakangan viral di media sosial. Klik video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PILIHAN RS BERSALIN, MAYAPADA HINGGA BRAWIJAYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!