sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Pilu Bunda di Jombang Dipaksa Melahirkan Normal, Berujung Bayi Meninggal

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 01 Aug 2022 18:07 WIB
Team of doctors and nurses wear masks and gloves and prepare for surgery. caption
Jakarta -

Kisah pilu terjadi di Jombang baru-baru ini, Bunda. Seorang bunda harus kehilangan nyawa bayinya usai dipaksa melahirkan normal. Kisah pilu tersebut dibagikan oleh akun Twitter @MinDes***, Minggu (31/7).

detikJatim telah menghubungi akun @MinDes*** dan diizinkan untuk mengutipnya. Hingga Senin (1/8/2022), pukul 09.29 WIB, utas tersebut sudah di-retweet 10.700 pengguna Twitter.

Dia menceritakan, awalnya pada 28 Juli 2022, Ria, istri adik sepupunya mengalami kontraksi. Ria saat itu ditemani ibunya datang ke Puskesmas.


"Berawal dari kontraksi yg dialami adikku dihari kamis 28 Juli 2022, sebut saja adiku Feri dan istrinya Ria. Riaa yg saat itu ditemani ibunya datang ke pukesmas terdekat karena mengalami kontraksi yg tidak berhenti dari hari rabu malam" lanjutnya.

Setelah diperiksa dokter, Puskesmas memutuskan untuk merujuk Ria ke rumah sakit. Saat itu, seorang perawat Puskesmas mengantar Ria. Sesampainya di rumah sakit, perawat Puskesmas sudah memberikan surat rujukan agar Ria segera dioperasi caesar.

Namun, rumah sakit menolak tindakan caesar dan menyarankan Ria tetap melahirkan secara normal. Saat itu, Ria sudah tidak kuat untuk menolak saran rumah sakit. Mau tidak mau, dia harus ikut prosedur rumah sakit.

"Saat proses persalinan, Ria mengejan hanya sampai kepala bayi yg kluar dan benar benar sudah tidak kuat. Berat badan bayi yg besar dan pundak yg lebar membuat Ria kesusahan mengejan dan dokter sampai harus menggunakan alat sedot untuk mengeluarkan bayi."

Namun, usaha tersebut gagal. Bayi Ria meninggal dunia.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!