sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah 5 Bunda Seleb yang Tetap Hamil meski Sudah Pakai Alat Kontrasepsi

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 21:40 WIB
anak keempat aliya rajasa caption
Jakarta -

Kehamilan merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa ya, Bunda. Kehadiran anggota keluarga baru akan selalu menjadi kabar bahagia, meskipun hadir di luar dugaan.

Kehamilan di luar dugaan ini bisa terjadi meski seorang wanita menggunakan alat kontrasepsi alias KB. Pengalaman tersebut ternyata pernah dialami oleh beberapa Bunda seleb Tanah Air, lho.

Bunda penasaran siapa saja yang pernah mengalami hal tersebut? Simak kisah selengkapnya yang sudah Bubun rangkum dari berbagai sumber berikut, ya.


1. Aliya Rajasa

Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas baru saja dikaruniai anak keempat bernama Alisha Prameswari Yudhoyono. Pasangan yang menikah 24 November 2011 ini ternyata tidak pernah merencanakan punya momongan setelah memiliki anak ketiga, Bunda.

Aliya sempat menggunakan kontrasepsi IUD dan pil KB untuk mencegah kehamilan. Tapi di luar dugaan, dia justru hamil anak keempat.

"Baby Alisha datang di luar ekspektasi kita. Artinya, aku selama empat tahun selalu dalam kontrol IUD sama pil KB. Tapi, enggak tahu ternetralisir sama apa," katanya saat wawancara bersama HaiBunda via Zoom, belum lama ini.

Bicara soal kontrasepsi pilihannya, Aliya mengaku pernah menggunakan IUD selain minum pil KB. Ia lalu memutuskan untuk berhenti pasang IUD karena tidak cocok.

Selama menggunakan IUD, Aliya mengalami kontraksi hebat hingga perdarahan. Rahimnya seolah tidak bisa menerima benda asing yang masuk ke tubuh, Bunda.

Setelah tiga bulan mengalami kontraksi hebat, Aliya lalu memutuskan untuk menggunakan IUD jenis lain, yakni IUD Mirena. Tapi, kontrasepsi ini juga tetap menimbulkan reaksi yang sama pada tubuhnya. Ia tetap mengalami kontraksi, Bunda.

"Kata dokter enggak cocok setelah coba tiga bulan. Akhirnya, aku coba lagi dari jenis IUD T ke Mirena. Tapi seperti itu lagi (kontraksi), jadi sepertinya sifat rahim aku begitu," ungkap Bunda empat anak ini.

Akhirnya, Aliya memutuskan hanya menggunakan pil KB sebagai alat kontrasepsi. Meski sebenarnya, penggunaan kontrasepsi ini tidak disarankan karena bersifat hormonal. Aliya memiliki riwayat kanker di keluarganya sehingga penggunaan kontrasepsi hormonal tidak disarankan.

2. Mona Ratuliu

Mona mengabarkan berita kehamilan meski menggunakan alat kontrasepsi melalui di YouTube-nya, Bunda. Dalam vlog ParenThink with Mona Ratuliu, istri Indra Braco ini memberikan kejutan pada anak-anaknya bahwa mereka akan memiliki adik baru.

Dalam video berdurasi 42 menit itu, Mona dan Indra mengajak ngobrol anak-anaknya dan bicara soal parenting. Kemudian, Mona pun mengatakan bahwa ia saat itu sedang hamil.

Tak hanya memberi kejutan pada anak-anak, Mona juga mengabarkan berita tersebut pada para sahabatnya di geng Moms Sweet Moms, yang terdiri dari Meisya Siregar, Ersya Mayori, Novita Angie, dan Ria Finola.

Teman-teman Mona sontak berteriak histeris, ikut berbahagia saat diberi tahu soal kehamilan tersebut. Bahkan, Ersa langsung menyeletuk bahwa Mona nampaknya hamil di luar dugaan karena ia tahu sang sahabat menggunakan alat kontrasepsi.

"Bukannya lo minum pil (KB)," seru Ersya Mayori.

Saat ditanya seperti itu, Mona akhirnya mengakui bahwa ia sempat lupa minum pil tersebut selama dua bulan. "Gue udah nggak minum (pil KB) dua bulan," akunya.

Baca kisah dari selebriti lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga rekomendasi pil KB yang bagus untuk kulit dan tidak bikin gemuk menurut dokter dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ASHANTY HINGGA ZASKIA ADYA MECCA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!