sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah 5 Bunda Seleb yang Tetap Hamil meski Sudah Pakai Alat Kontrasepsi

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 21 Sep 2022 21:40 WIB
ASHANTY HINGGA ZASKIA ADYA MECCA
Fedi Nuril dan istri caption

3.  Calysta Vanny Widyasasti

Beberapa waktu yang lalu, aktor tampan Fedi Nuril muncul dengan kabar kehamilan ketiga sang istri tercinta, Calysta Vanny Widyasasti. Katanya, ini kehamilan yang juga tak diduga, Bunda.

Melalui postingan di Instagram pribadi, bintang Surga yang Tak Dirindukan ini ungkap bahwa ia dan sang istri awalnya merasa cukup memiliki dua anak.

"Gue dan Ibu @calystavannyws tadinya berpikir dua anak cukup. Kami baru mulai program anak kedua setelah Hasan berumur 2 tahun. Jadi, kami KB setelah Aksa lahir," bukanya, dikutip dari akun @fedinuril pada Kamis (13/10/2021).


Namun rencana tinggal rencana, ternyata hal tersebut tak sesuai dengan takdir. Nyatanya, pasangan ini kembali diberi kepercayaan oleh Tuhan untuk kembali dikaruniai anak.

Vanny sendiri baru diketahui hamil setelah usia kandungannya sudah 4 bulan. Meski begitu, Fedi ungkap bahwa ia dan sang istri merasa amat bahagia.

"Alhamdulillah, Tuhan punya kehendak lain. Vanny hamil dan saat ini sudah bulan ke-4. Kami kaget, tapi juga bahagia luar biasa."

"Tahun lalu berempat, eh tahun depan, insya Allah, berlima, sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fedi juga memohon doa nih, Bunda. Pria kelahiran Jakarta itu berharap agar kehamilan istrinya dapat berjalan lancar, begitu pula dengan persalinannya nanti.

"Mohon doanya semoga kehamilan ketiga Vanny lancar, begitu juga proses persalinannya," harapnya.

Di akhir caption, Fedi Nuril juga sampaikan pesan lucu nih, Bunda. Katanya, walau sudah program dua anak dan gunakan alat kontrasepsi, nyatanya semua enggak efektif bekerja sesuai harapan.

"Ps: ternyata alat kontrasepsi nggak semuanya efektif lho!" tulisnya.

Banner Kiat Pilih Botol Susu untuk AnakBanner Kiat Pilih Botol Susu untuk Anak/ Foto: HaiBunda / Dwi Rachmi

4. Zaskia Adya Mecca

Pengalaman hamil di luar dugaan juga pernah terjadi pada artis Zaskia Adya Mecca, Bunda. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini tak menyangka hamil anak kelima.

Disebut Zaskia, kehamilannya ini terjadi usai sebulan melepas alat kontrasepsi. Keputusan melepas alat kontrasepsi ini diambil karena ia merasa tak nyaman menggunakan KB spiral (IUD).

"Awalnya, sebetulnya dimulai dari KB spiral," kata Hanung Bramantyo lewat vlog di YouTube The Bramantyos.

Dokter yang menangangi Zaskia lepas KB juga sempat bertanya, apakah ada niat untuk mengganti KB jenis lain. Namun, Zaskia yang baru merasakan sakit, meminta waktu dan baru akan memasang alat kontrasepsi lagi di bulan depan.

Namun rencana tersebut hanya menjadi wacana. Di luar dugaan, di bulan selanjutnya ia positif hamil.

"Tahunya bulan depan langsung hamil," ujar Zaskia.

Lucunya, Zaskia mengingat saat awal kehamilan, ia sering menyalahkan sang suami. "Yang aku salahin dia (Hanung) dong. Makanya nangis, marah-marah, bulan pertama enggak enak banget situasinya," ucap ibu empat orang anak itu seraya tersenyum.

Di sisi lain, Zaskia juga pernah bercerita soal kehamilannya, Bunda. Setiap kali tahu Zaskia mengandung, Hanung selalu bertanya soal kesiapan sang istri

"Percaya enggak sih, Mas Hanung tiap aku hamil, dia selalu ragu. 'Mau kamu pertahanin nggak?' Itu selalu ditanya Mas Hanung tiap aku hamil," ucap Zaskia, dilansir detikcom.

Kata Zaskia, suaminya itu kerap merasa khawatir melihat istrinya hamil berkali-kali. Meski begitu, ia tak pernah mau menyerah dan menikmati bisa hamil dan punya anak banyak.

"Aku selalu ngeyakinin dia, ini amanah dari Allah, ini sudah rezeki. Aku bisa ngejalaninnya, aku bisa ngegedein anak-anakku," tutur Zaskia Mecca.

Zaskia Adya Mecca Kapok Sekolahkan Anak di Usia 6 BulanZaskia Adya Mecca/ Foto: Instagram: @zaskiadyamecca

5. Ashanty

Ashanty juga pernah dikabarkan hamil di luar rencana, lebih tepatnya ketika mengandung putra keduanya, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. Diungkap istri Anang Hermansyah tersebut, ia pernah lupa minum pil KB sehingga program hamil yang direncanakan berjalan pada 17 terjadi lebih cepat.

Ashanty juga menyebut dirinya lupa minum pil KB selama tiga hari dalam sebuah perjalan ke luar kota. Meski begitu, kehamilan di luar dugaan ini tetap membuat ia merasa bahagia kerana menilai ini merupakan anugerah dari Tuhan.

(AFN/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!