sign up SIGN UP search

kehamilan

Cerita Natalie Margareth Melahirkan Sendiri di Rumah Tanpa Didampingi Suami

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Kamis, 12 Jan 2023 15:45 WIB
Natalie Margareth caption
Jakarta -

Natalie Margareth sempat menjalani proses kelahiran anaknya tanpa didampingi suami. Artis dan model era 90-an ini bahkan menjalani dua kelahiran anaknya di rumah, Bunda.

Natalie melahirkan putra pertamanya, Gabriel Prince, melalui operasi caesar. Ia kemudian memutuskan melahirkan anak keduanya, Royce, di rumah sakit dengan proses kelahiran normal melalui water birth.

"Prince itu lahir caesar. Anak kedua belajar dan mengerti melahirkan normal dan gentle birth, Royce itu bayi pertama yang dilahirkan di rumah sakit dengan cara water birth," kata Natalie saat wawancara eksklusif dengan HaiBunda, belum lama ini.


Banner 11 Resep Tanpa Minyak & Santan

Natalie Margareth melahirkan di rumah

Saat hamil anak ketiga dan keempat, Natalie lalu memutuskan untuk melahirkan di rumah. Saat itu, ia melahirkan sendiri tanpa didampingi suami, Bunda.

"Di anak ketiga Teresa, saya lihat referensi di Australia banyak banget (melahirkan) cuma ngedatengin midwife (bidan) untuk mendampingi (di rumah) dan akhirnya bisa bikin kolam renang sendiri buat water birth, oh ternyata lahiran bisa di rumah, dan itu saya lakukan," ujarnya.

"Jadi benar-benar ke dokter hanya untuk konsultasi, begitu sudah bukaan saya cuma panggil teman aku yang juga bidan, dua teman, sudah lahiran saja. Saya pegang kepalanya Teresa sendiri," sambungnya.

Nah, di proses persalinan keempatnya, Natalie baru kembali melahirkan dengan water birth di rumah. Kali ini, ia hanya didampingi oleh bidan dan doula.

"Max, anak terakhir, lahir di apartemen. Lahir di air cuma ditemani bidan dan teman aku pendamping persalinan atau doula," ungkapnya.

Natalie mengaku bahagia bisa melahirkan dua anaknya di rumah meski tanpa didampingi suami. Sebelum melahirkan, Bunda empat anak ini memang sudah mempersiapkan banyak hal agar siap secara fisik dan mental melahirkan di rumah.

Dalam wawancara dengan HaiBunda, Natalie Margareth juga mengungkapkan alasannya memilih melahirkan di rumah setelah sebelumnya di rumah sakit.

Wawancara lengkapnya dapat dilihat di video berikut ini ya, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!