kehamilan

Ssst! Ini Aturan Persalinan Unik Ala Kerajaan Inggris

Asri Ediyati Jumat, 09 Mar 2018 - 18.02 WIB
Ssst! Ini Aturan Persalinan Unik Ala Kerajaan Inggris/ Foto: REUTERS/Phil Noble Ssst! Ini Aturan Persalinan Unik Ala Kerajaan Inggris/ Foto: REUTERS/Phil Noble
London, Inggris - Menurut kabar, Kate Middleton akan melahirkan anaknya yang ketiga bulan depan. Wah, kira-kira adik Pangeran George dan Putri Charlotte siapa ya namanya?

Nah, berkaitan dengan persalinan yang akan dijalaninya, kerajaan Inggris membuat peraturan yang cukup unik untuk Kate karena harus mengikuti tradisi. Apa saja ya? Berikut telah HaiBunda rangkum dari beberapa sumber peraturan persalinan yang unik ala kerajaan Inggris, Bun.

1. Ratu Harus Menjadi Orang Pertama yang Tahu

Ratu harus diberitahu bahwa seorang anak di keluarga kerajaan telah lahir sebelum berita tersebut diumumkan secara terbuka. Dilaporkan bahwa Pangeran William menelepon neneknya secara terenkripsi saat Kate Middleton melahirkan Pangeran George. Ratu harus menjadi orang pertama yang tahu kapan bayi lahir di keluarga kerajaan. Secara tradisional, pengumuman itu selalu ada di Istana Buckingham.

2. Berita Kelahiran Dibawakan oleh Town Crier

Kelahiran Pangeran George dan Putri Charlotte disiarkan ke publik melalui pembaca pengumuman kerajaan Tony Appleton. Kebiasaan ini dibangkitkan kembali ke zaman pertengahan ketika orang nggak bisa membaca atau menulis.

Ssst! Ini Aturan Persalinan Unik Ala Kerajaan InggrisTown Crier Kerajaan Inggris/ Foto: Getty Images




3. Kelahiran di Rumah Lebih Diutamakan

Seperti tradisi, ratu melahirkan semua anaknya di Istana Buckingham. Namun, Putri Diana tidak melakukan ini dan melahirkan putranya Pangeran Harry serta Pangeran William di Rumah Sakit St. Mary di London. Kate melahirkan dua anak pertamanya di rumah sakit, namun sekarang ia diyakini bakal melahirkan bayi ketiganya di rumah, di Istana Kensington.

4. Ayah Dilarang Masuk Kamar Bersalin

Persalinan dianggap sebagai acara khusus perempuan dan ayah nggak dibolehkan berada di ruang persalinan. Aturan ini diyakini sudah nggak diterapkan dengan ketat setelah kelahiran Pangeran Charles.

5. Bidan Disumpah untuk Menjaga Kerahasiaan

Bidan nggak diizinkan untuk mengungkapkan informasi tentang kelahiran. Menurut Kate Middleton ada tiga bidan bersamanya saat kelahiran Putri Charlotte.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi