kehamilan

It's a Boy! Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Ke-4

Asri Ediyati 23 Mar 2018
Its a Boy! Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Ke-4/ Foto: Instagram It's a Boy! Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Ke-4/ Foto: Instagram
Jakarta - Bulan September tahun 2017 lalu, Zaskia Adya Mecca mengumumkan secara resmi kehamilannya yang ke-empat lewat akun Instagram-nya. Kini, hari Jumat (23/3/2018), Zaskia telah melahirkan anak ke-empatnya yang diberi nama Bhre Kata Bramantyo. Hmm.. namanya cukup unik ya, Bun.

"Masya Allah, Alhamdulillah semua dilancarkan sama Allah, dikasih amanah yang luar biasa lagi dan masih bisa didampingi mama dan Mas Hanung Bramantyo dengan maksimal. Makasih banyak buat support dan doanya dan kenalin keluarga baru kami, Bhre Kata," tulis Zaskia Adya Mecca di akun Instagramnya.

Zaskia juga bilang anak ke-empatnya ini agak mirip dengan putri sulungnya, Kana Sybilla. Zaskia juga menyempilkan doa semoga Bhre mewarisi sifat ketenangan dan kelembutan kakak pertamanya. 'Cukup Kala dan Kaba yang heboh, kamu jadi penawarnya', begitu tulisnya di Instagram.

Saat trimester pertama, Zaskia juga sempat curhat kalau kehamilan ke-empatnya ini ia sebut 'hamil termabuk'. Ia berasumsi mungkin karena Kaba belum dua tahun dan belum disapih.



"Di saat mual, mood swing, bawaannya mau tidur doang eh si Bhai Kaba sibuk minta nyusu, minta gendong, ajak main belum lagi Sybil Kala juga ikutan cari perhatian," tulis Zaskia di Instagram beberapa waktu lalu.

Masuk usia kehamilan 37 minggu, Zaskia juga curhat dan galau tentang rencana proses persalinannya. Ia menulis sebenarnya lebih menikmati lahiran dengan normal, Bun. Pengalamannya saat melahirkan Bhai Kaba dengan jalan caesar membuatnya trauma.

"Trauma banget pas caesar kemarin abis bius hilang, mendadak badan menggigil luar biasa padahal udah dikasih selimut uap panas dan segala rupa. Tapi badan tetap gemetaran. Belum lagi beberapa jam nggak boleh angkat kepala sama sekali terus 24 jam nggak boleh bangun dari kasur. Padahal kalau lahiran normal paling tiga jam udah bisa lincah lagi," tutur Zaskia.

Beberapa hari setelah kontrol dokter, Zaskia bilang leher rahimnya ternyata belum bisa mendukungnya untuk menjalani persalinan normal. Kalau pun mau tetap normal akan ada faktor risiko pendarahan hebat di bunya dan membahayakan nyawa bayinya.

"Manusia boleh berencana tapi memang tetap Allah yang menentukan. Saya selalu percaya rencana Allah selalu lebih baik," tulis Zaskia.

Baik, persalinan normal maupun caesar itu sama saja ya, Bun. Yang penting ibu sehat dan bayinya juga sehat. Sekali lagi, selamat Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo!

[Gambas:Instagram]

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi