kehamilan

Ibu Ini Kaget Lihat Hasil MRI Scan Janinnya Mirip Alien

Asri Ediyati 14 Apr 2018
Ibu Ini Kaget Lihat Hasil MRI Scan Janinnya Mirip Alien/ Foto: Internet Ibu Ini Kaget Lihat Hasil MRI Scan Janinnya Mirip Alien/ Foto: Internet
Bury, Greater Manchester - Yakin deh semua orang tua excited banget kalau melihat hasil USG atau scan anaknya yang belum lahir. Tapi kalau orang tua yang satu ini malah kaget saat melihat hasil scan janin dalam kandungannya. Hmm, kok bisa ya?

Jadi awalnya, pada usia kehamilan ke-30 minggu, pasangan Laura Thomas dan Matthew Tansley pergi untuk periksa kandungan lewat MRI scan. Magnetic resonance imaging atau MRI adalah pemeriksaan medis yang menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio untuk melihat detil bagian tubuh. Ini dilakukan untuk memastikan Lucas (nama anaknya) nggak ada apa-apa yang membahayakan tubuhnya.

Ibu dari tiga anak ini menjalani sejumlah scan selama kehamilannya karena ia berisiko tinggi mengalami preeklampsia. Sampai akhirnya melalui salah satu hasil scan, dokter menemukan cairan berlebih di otak Lucas dan memutuskan untuk menyelidiki dengan scan MRI. Nggak diduga-duga hasil MRI scan-nya jauh dari yang dibayangkan.



"Tanggal 13 Februari ketika mereka menemukan sesuatu yang tidak benar dan saya menjalani MRI pada tanggal 28. Saya menghabiskan dua minggu dengan kekhawatiran. Konsultan itu memperingatkan saya bahwa gambar akan jauh berbeda dengan USG 2D standar, tetapi saya tidak berharap dia terlihat seperti itu," kata Laura, dikutip dari The Sun.

Setelah melihat hasilnya, sontak Laura dan Matthew kaget tapi kemudian tertawa terbahak-bahak. Hal ini karena gambar janinnya itu mirip alien di film besutan Tim Burton 'Mars Attack'. Hasil scan menunjukkan wajah Lucas tampak marah memelototi kamera dengan mata besar yang menonjol, serta garis luar otaknya terlihat jelas.

Ibu Ini Kaget Lihat Hasil MRI Scan Janinnya Mirip Alien/Ibu Ini Kaget Lihat Hasil MRI Scan Janinnya Mirip Alien/ Foto: Internet


"Pada saat itu adalah pengalaman yang sangat menegangkan, saya sangat lega ketika konsultan melihat scan dan mengatakan semuanya tampak baik-baik saja. Kemudian ketika kami melihat gambar itu, saya berpikir, 'Dia tidak terlihat terlalu senang' dan Matthew tertawa terbahak-bahak. Ayahnya langsung mengatakan Lucas tampak seperti alien di Mars Attack," ujar Laura dikutip dari Daily Mail.

Laura yang awalnya mengharapkan gambaran yang sangat jelas tentang anaknya, setelah jadi hasilnya malah terlihat lucu dan Laura merasa terhibur.

"Saya lega dia baik-baik saja dan akan terlihat seperti manusia dan bukan alien," ujar Laura.



Lucas lahir pada April tahun lalu dalam keadaan sehat dan dikonfirmasi pihak medis bahwa dia dalam kondisi yang sehat.

"Saya memutuskan untuk membagikan gambar hasil scan sekarang karena saya sudah menunggu semuanya jelas, saya tidak ingin membagikan fotonya jika ternyata ada yang salah dengan Lucas. Sekarang kami tahu dia baik-baik saja, kami hanya ingin membuat orang lain tertawa," tutup Laura. (aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi