kehamilan

Persiapan Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Nurvita Indarini 08 Mei 2018
Persiapan Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui/ Foto: Nurvita Indarini Persiapan Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui/ Foto: Nurvita Indarini
Jakarta - Puasa Ramadan tinggal menghitung hari. Nah, jika kondisi sehat, ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan puasa. Tapi tentunya perlu berbagai persiapan, utamanya dari segi nutrisi dong ya

dr Hari Nugroho, SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya dikutip dari detikHealth mengatakan ibu boleh-boleh saja berpuasa asalkan kehamilan dinyatakan normal oleh dokter dan perkembangan bayi selama kontrol baik. Namun sebaiknya yang melakukan puasa adalah ibu yang usia kehamilannya sudah memasuki trimester dua, yakni kehamilan 14 - 27 minggu.

Di trimester kedua, umumnya mual muntah sudah mulai mereda dan kondisi fisik Ibu seringkali sudah beradaptasi terhadap kehamilan dengan baik.

Nah, agar puasa ibu hamil lancar dan tidak lemas, sebaiknya saat buka puasa dan sahur mengasup makanan apa saja ya? Juga buat ibu menyusui, nutrisi seperti apa yang perlu diasup agar produksi ASI tetap lancar saat puasa?

Kalau Bunda punya pertanyaan seputar nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui selama puasa, bisa langsung bertanya ke pakarnya lho. Kebetulan HaiBunda bersama RS Royal Progress menggelar Live Instagram bersama dr Paulina Toding, M.Gizi, SpGK.

Persiapan Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui/Persiapan Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui/ Foto: dok HaiBunda


Catat waktunya ya, Rabu, 9 Mei 2018 pukul 13.30 WIB di akun Instagram Haibunda: @haibundacom (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi