kehamilan

Cerita Istri Ryan Reynolds, Masih Sempat Nyetir Saat Kontraksi

Radian Nyi Sukmasari Senin, 28 Mei 2018 - 16.47 WIB
Ryan Reynolds dan BBlake Lively/ Foto: Dok. Getty Images Ryan Reynolds dan BBlake Lively/ Foto: Dok. Getty Images
Los Angeles - Ketika seorang ibu hamil merasakan kontraksi dan waktu si kecil lahir udah dekat, kayaknya mau melakukan sesuatu serba salah ya, Bun. Tapi, buat istri Ryan Reynolds, Blake Lively, ada hal lain yang dilakukannya saat kontraksi jelang melahirkan lho.

Apa itu? Menyetir mobil. Ya, ibu dua anak ini masih sempat menyetir mobil di saat-saat dia akan melahirkan. Hal ini diungkapkan sang suami, Ryan Reynolds di Twitter-nya baru-baru ini. Jadi, Blake Lively memposting poster film terbarunya 'A Simple Favor'. Di film itu, Blake Lively berperan sebagai perempuan bernama Emily yang kemudian hilang.

"Kamu bisa memberi tahu saya. Kita kan sudah menikah. Kita pernah naik mobil ke rumah sakit dan kamu yang mengendarai mobil ketika kamu akan melahirkan. Jadi, apa sih yang terjadi pada Emily?" kata Ryan Reynolds.

Memang, baik Ryan Reynolds maupun Blake Lively nggak menjelaskan lebih lanjut peristiwa Lively yang masih menyetir mobil terjadi ketika dia melahirkan anak pertamanya James (3) atau Inez yang sekarang berumur 19 bulan.



Alih-alih menjawab pertanyaan sang suami, Blake Lively justru bilang ke Ryan kalau semua rahasia pasti dia simpan dari sang suami. Nah, perihal ke mana perginya Emily menurut Blake Lively nggak jadi perhatian suaminya. Hi-hi-hi, ada-ada aja ya pasangan ini. Saling berbalas pesan misterius di Twitter.

Bicara soal kontraksi melahirkan, proses persalinan biasanya dimulai ketika rahim mulai berkontraksi secara teratur dan kontraksi ini semakin lama akan semakin kuat dan sering. Kontraksi rahim ini membantu mendorong bayi menuju jalan lahir dan menarik leher rahim ke atas, sehingga memungkinkan leher rahim terbuka lebih lebar untuk persiapan keluarnya kepala bayi.

Dikutip dari BBC, rahim terdiri dari jaringan serat otot. Pada puncak kontraksi, serat-serat otot akan mencapai panjang yang terpendek dan timbul rasa sakit yang intens. Rasanya seperti sakit menstruasi yang kuat atau seperti mengencangkan sabuk di perut dan terkadang sakitnya terasa hingga punggung belakang dan depan.

Beberapa tanda yang menunjukkan ibu sudah mendekati waktu persalinan, yaitu:

1. Kontraksi yang makin sering dan kuat. Biasanya kontraksi berlangsung lebih dari 40 detik dan bisa tiga kali kontraksi dalam waktu 10 menit. Kontraksi yang terjadi pun semakin lama semakin cepat dan intens.
2. Muncul lendir merah muda yang berasal dari sumbatan leher rahim. Persalinan bisa terjadi kapan saja setelah kondisi ini, ada yang cepat tapi ada juga yang lama.
3. Pecahnya air ketuban. Hal ini menandakan pecahnya selaput yang memegang kantung ketuban yang mengandung bayi dan cairan ketuban. Jika kondisi ini terjadi, segera ke rumah sakit agar bayi tidak mengalami infeksi atau keracunan air ketuban.

Bunda gimana, punya cerita apa ketika kontraksi jelang melahirkan? Apa ada yang masih sempat mengendarai motor atau mobil seperti istri Ryan Reynolds?



(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi