kesehatan

Saat Serena Williams 'Patah Hati' karena si Kecil Tumbuh Gigi

Radian Nyi Sukmasari 19 Des 2017
Saat Serena Williams Patah Hati karena si Kecil Tumbuh Gigi/ Foto: instagram Saat Serena Williams 'Patah Hati' karena si Kecil Tumbuh Gigi/ Foto: instagram
Jakarta - Melihat anak rewel dan nggak nyaman karena tumbuh gigi bisa bikin bunda patah hati. Ya nggak, Bun? Rasanya nggak tega banget ngelihat anak serba salah karena merasa nggak nyaman akibat gigi yang mau muncul. Bunda pernah merasakannya juga? Sama kayak yang sekarang lagi dialami Serena Williams nih, Bun.

Patah hati. Dua kata yang bisa menggambarkan perasaan Serena Williams ketika melihat buah hatinya Alexis Olympia lagi tumbuh gigi. Kegundahan Serena ketika si kecil tumbuh gigi dia ungkapkan melalui akun Twitter dan Instagram-nya. Dalam akun Twitter-nya, Serena mencuit nggak ada yang berhasil dia lakukan hingga dirinya patah hati ketika menghadapi si kecil Olympia yang lagi tumbuh gigi.

"Saya hampir butuh ibu saya datang ke sini dan memeluk saya supaya saya bisa tidur. Saya benar-benar stres. Seseorang, adakah yang bisa membantu saya?" ujar Serena Williams.

Sementara itu, di akun Instagram-nya, Serena mengunggah foto Olympia yang lagi duduk dan kelihatan nggak bersemangat, Bun. Serena Williams menuliskan tumbuh gigi adalah masalah yang sulit. Bunda Serena nggak tega nih ngelihat si kecil Olympia yang tampak nggak nyaman. Menurut Serena, selama tumbuh gigi putrinya itu juga sering nangis. Padahal, selama ini dia jarang menangis.

[Gambas:Instagram]

"Saya sampai harus menggendongnya sampai dia tidur. Saya sudah mencoba pakai manik-manik, handuk dingin, membiarkan Olympia menggigit mommies finger, pakai air homeopati tapi nggak ada yang berhasil. Ini benar-benar bikin saya patah hati," tulis Serena. Memang, Bun, Serena Williams termasuk sosok ibu yang sering meminta pendapat ibu lain di akun media sosialnya walaupun dia adalah seorang public figure.



Menanggapi apa yang dialami Serena Williams, banyak netizen memberikan saran untuknya mulai dari memberinya biskuit, pisang beku, mengompres gusi Olympia, atau sekedar menggosok-gosok gusi bocah cilik itu supaya dia merasa nyaman. Tapi, ada juga yang nggak percaya kalau Olympia udah tumbuh gigi, Bun.

Soal usia bayi tumbuh gigi, memang nggak sama untuk setiap bayi. Tapi, kata dr Aditya Suryansyah SpA dari RSAB Harapan Kita gigi pertama anak biasanya tumbuh bervariasi di umur 5-11 bulan. Kata dr Aditya, sebagian besar tumbuhnya gigi pertama dipengaruh faktor genetik dan berhubungan dengan ayah atau ibunya saat masih kecil, Bun.

"Biasanya jika ayah atau ibunya terlambat tumbuh gigi, ada kemungkinan anak akan mengalami hal yang sama," kata dr Aditya dalam wawancara dengan detikHealth.

Sementara itu, drg Suzanty Ariani, SpKGA dari RS Pondok Indah-Pondok Indah menyarankan untuk mengurangi rasa tidak nyaman saat anak tumbuh gigi, kita bisa ngasih mereka makanan yang dingin seperti jeli, buah serta sayur yang didinginkan di kulkas. Atau, bisa pula si kecil dikasih teether yang dingin tapi nggak berisi air ya, Bun.

"Alternatif lainnya, orang tua bisa memililitkan kasa di jari kemudian beri air dingin matang, lalu kompres di gusi anak. Kalau anak merasa amat tidak nyaman, bisa digunakan teething gel untuk menghilangkan rasa sakit. Untuk anak yang sudah agak besar, bisa diberi es krim untuk membuat gusinya nyaman," kata dr Suzy.

Bunda pernah punya pengalaman serupa sama Serena Williams yang 'patah hati' ketika si kecil tumbuh gigi? Waktu itu apa yang Bunda lakukan untuk meredakan rasa nggak nyaman si kecil?

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi