menyusui

7 Tips Menjaga Stok ASI Tetap Aman Selama Travelling

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 03 Apr 2019 07:01 WIB
7 Tips Menjaga Stok ASI Tetap Aman Selama Travelling
Jakarta - Berpergian ke luar kota atau bahkan luar negeri tanpa si kecil kerap membuat galau ibu menyusui. Hal itu tentu berkaitan dengan stok ASI perah (ASIP) sselama Bunda masih dalam perjalanan. Apalagi, stok ASI di kulkas menipis.

Kondisi tersebut memang wajar dialami para pejuang ASI kok, Bun. Jadi, Bunda tidak perlu khawatir karena stok ASI tetap dapat terpenuhi selama Bunda melakukan perjalanan.

Sara Rathmell, konsultan laktasi bersertifikasi internasional di UCHealth Medical Center di Loveland mengatakan, saat berpergian tanpa si kecil bukanlah akhir dari menyusui, Bun.


"Dengan sedikit tekad dan peralatan yang tepat, Bunda dapat memompa ASI selama perjalanan,"katanya, dikutip dari laman UCHealth.

Rathmell menyarankan agar Bunda mempersiapkan kebutuhan ASI yang diperlukan anaknya selama berpergian. Sehingga, Bunda mengetahui berapa banyak ASI yang harus dipersiapkan.

Nah, bagi Bunda yang ingin memompa ASI saat berpergian, simak yuk tips dari Momlovebest di halaman selanjutnya ya! Sedangkan untuk menggunakan pompa yang benar, Bunda bisa melihat video di bawah ya!

[Gambas:Video 20detik]



(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi