menyusui

Cerita Pemeran Yara 'Game of Thrones' Sempat Menyusui di Set Film

Asri Ediyati Minggu, 19 May 2019 07:01 WIB
Cerita Pemeran Yara 'Game of Thrones' Sempat Menyusui di Set Film
Jakarta - Jika Bunda mengikuti serial Game of Thrones, kita tahu seberapa keras para aktor harus bekerja di lokasi syuting untuk menghasilkan adegan yang rumit. Tak terkecuali salah seorang aktris, Gemma Whelan pemeran Yara Greyjoy. Tak ada waktu luang untuk berganti kostum, Gemma memilih untuk menyusui bayinya di sela istirahat syuting.

Gemma memiliki seorang anak perempuan yang masih berusia satu tahun. Ia membagikan foto sedang menyusui lewat akun media sosialnya. Kala itu, Gemma sedang syuting season terakhir Game of Thrones.

"Nikmatilah episode malam ini, teman-teman! Yara mendapat berita besar," tulis Gemma di Instagram, seraya menyusui bayinya.


[Gambas:Instagram]


Gemma menyambut putrinya pada musim gugur 2017. Ini bukan pertama kalinya Gemma membagikan foto sedang menyusui bayinya, lho. Beberapa waktu lalu, dia juga pernah membagikannya di media sosial. Wah, salut ya, Bun. Di sela-sela syuting Gemma tetap memenuhi hak anaknya untuk menyusu.

Bicara soal menyusui bagi ibu bekerja, tak semua ibu bisa membawa anaknya ke tempat kerjanya. Mengutip dari Working Mother, salah satu tips untuk working mom agar tetap dapat memberikan ASI eksklusif kepada si kecil adalah persiapan yang baik. Persiapan dapat dimulai satu bulan sebelum kembali bekerja.

Hal itu bisa mencakup pengaturan penitipan anak saat Bunda bekerja, menyiapkan persediaan ASI, memastikan si kecil terbiasa dengan botol Pastikan juga untuk melakukan uji coba semua rutinitas tersebut berjalan baik ketika Bunda sedang bekerja nanti.


Bunda juga perlu mempersiapkan strategi menyusui dengan baik, saat kembali masuk kerja. Cobalah untuk menyusui si kecil sebelum Bunda berangkat bekerja dan segera menyusui sesampainya di rumah, untuk menjaga persediaan ASI tetap terjaga.

Jangan lupa juga untuk latihan memompa ASI sejak di rumah, agar memiliki jadwal tetap saat di kantor. Lakukan selama 2 - 3 jam sekali untuk menjaga persediaan ASI dalam kadar yang aman.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi