sign up SIGN UP search


Video

Selain BB Bayi Jadi Sulit Naik, ASI yang Kurang Nutrisi Bisa Sebabkan Dehidrasi

HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 01 Apr 2022 18:25 WIB

Bayi sering menyusu tapi kenapa berat badannya stagnan saja ya? Hmm, jangan-jangan ASI-nya kurang nutrisi ya? Biar nggak penasaran, cari tahu yuk, apa saja tanda ASI yang kurang bernutrisi, Bunda.

Menurut Dr Philippe S. Friedlich, Kepala Divisi Neonatologi di Children Hospital Los Angeles bahwa dalam beberapa kasus, bayi tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari ASI dan bahkan bisa mengalami dehidrasi.

Dr Friedlich menambahkan jika orang tua melihat dalam 12 jam terakhir hingga sehari popok bayi kering, ini merupakan indikasi bahwa risiko dehidrasi terjadi.

Tidak masalah jika bayi makan dalam jumlah yang berbeda pada waktu makan yang berbeda, tetapi siklus tidur harus teratur dan bayi tidak boleh menangis terus menerus.

Ya, menandai ASI tak bernutrisi memang tidaklah mudah. Tetapi, ada beberapa tanda ASI tak bernutrisi yang dapat Bunda jadikan referensi seperti berikut ini, seperti dikutip dari laman Babygaga. Yuk, simak video berikut ini!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!