sign up SIGN UP search


Video

Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Si Kecil Masih Menyusu hingga Usia di Atas 2 Tahun Bun

  |   Haibunda Minggu, 14 Aug 2022 13:30 WIB

Sebagian besar Bunda menyusui Si Kecil sampai batas usia 2 tahun. Namun ada juga yang menyusui lebih dari 2 tahun atau yang disebut sebagai extended breastfeeding. Ini artinya Bunda telah memberikan perlindungan daya tahan tubuh berupa antibodi dan imunoglobin pada anak.

Perlu diingat menyusui dapat berlanjut sampai usia anak di atas 6 bulan dan Bunda perlu mengenalkan makanan pendamping ASI (MPASI) karena Si Kecil membutuhkan nutrisi tambahan selain ASI ya Bun.

Jika lebih dari 2 tahun Si Kecil belum juga berhenti menyusu, Bunda tak perlu khawatir. Menyusui lebih dari 2 tahun tetap membawa manfaat. Salah satunya memberi kedekatan psikologis dengan Si Kecil dan membantunya tetap merasa aman dan nyaman.

Ada beberapa yang perlu Bunda perhatikan ketika Si Kecil masih menyusu di usia lebih dari 2 tahun. Berikut Bubun rangkumkan beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yuk simak penjelasan video di bawah, Bun!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!