MOM'S LIFE

Honeymoon Lagi Meski Sudah Lama Menikah, Kenapa Nggak?

Radian Nyi Sukmasari 13 Okt 2017
Honeymoon lagi setelah lama menikah? Kenapa nggak/ Foto: dok.pribadi Honeymoon lagi setelah lama menikah? Kenapa nggak/ Foto: dok.pribadi
Jakarta - Honeymoon alias bulan madu identik sama pengantin baru. Eits, tapi jangan salah. Buat pasangan yang sudah menikah beberapa lama nggak ada salahnya juga kalau mau melakukan honeymoon kedua. Ya nggak, Bun?

Seperti cerita bunda dua anak bernama Wida. Setiap dua tahun sekali, Wida dan suami berusaha menyempatkan jalan-jalan berdua baik ke tempat-tempat di dalam negeri maupun luar negeri. Seperti tahun 2016 lalu, Wida bisa dibilang honeymoon kedua ke Jepang selama seminggu.

"Ke Jepang jauh lebih murah kalau dibanding ke Eropa. Saya juga pengen banget lihat bunga sakura. Makanya milih ke sana pas musim semi. Ya, biar ada suasana-suasana romantisnya gitu deh," kata Wida tersipu waktu berbincang sama HaiBunda.

Selain mendapat suasana yang romantis, Wida dan suami juga lebih memilih menghabiskan quality time berdua ke tempat yang banyak menyajikan berbagai kebudayaan Jepang. Kalau ke tempat yang ramai misalkan Shibuya, Wida mengaku nggak terlalu tertarik.

Apa sih yang didapat Wida ketika melakukan honeymoon kedua? "Komunikasinya cenderung lebih enak sama suami. Selain itu suami selama ini kan sibuk ya, jadi dengan jalan-jalan ini bisa jadi ajang refreshing buat dia. Yang pasti kita bisa punya quality time berdua," ujar Wida.

Nggak lupa, sebelum melakukan perjalanan Wida juga menyiapkan fisiknya, Bun. Misalnya, dengan memijat badan lebih dulu. Untuk urusan bekal, mi instan, sambal kemasan, dan kopi nggak absen dibawa lho. Sebelum terbang ke negara tujuan honeymoon kedua, Wida dan suami juga rajin mencari informasi di internet soal makanan di negara yang bakal dikunjungi.

Honeymoon keduaHoneymoon lagi meski sudah lama menikah/ Foto: dok.pribadi


"Kalau pergi sama anak, anak kan cenderung banyak maunya ya. Jadi, kita ngikutin dia. Kalau cuma sama suami, kan suami yang ngikutin kita, he-he-he," kata Wida.

Memang, Bun. Walaupun sudah menikah beberapa tahun, nggak ada salahnya kita melakukan honyemoon kedua. Hitung-hitung sebagai quality time sama suami. Ini penting lho. Seperti kata psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawardhani atau Wita, senggaknya kita perlu punya quality time berdua sama suami.

Baca juga: Pasangan Ini Bulan Madu Naik Honda Supra ke-24 Negara

Kalau nggak bisa melakukan honeymoon kedua, cukup dengan menghabsikan waktu berdua misalkan ke tempat pertama kali bertemu misalnya. Sehingga, kita punya waktu nih, Bun, untuk ngobrol dari hati ke hati sama pasangan dan pastinya itu bisa berdampak positif kan buat hubungan dengan pasangan.

Bunda dan suami berencana melakukan honeymoon kedua ke luar negeri? Jangan lupa bawa kartu travel ya. Untuk pilihannya, ada lho Mega Travel Card yang merupakan inovasi terbaru buat nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Apa keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card? Di antaranya garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tour, paket umroh, cruise dan lainnya. Serta yang nggak kalah menarik, Bun, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50% di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp.

Jangan lewatkan juga Mega Travel Fair karena ada banyak promo ke berbagai negara termasuk ke Amerika Serikat. Yuk, cek jadwal lengkap Mega Travel Fair di sini.

Baca juga: Kisah Dukungan Suami pada Istri yang Tubuhnya Terlalu Berisi (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi