MOM'S LIFE

Kisah Dukungan Suami pada Istri yang Tubuhnya Terlalu Berisi

Amelia Sewaka 12 Okt 2017
Kisah Dukungan Suami pada Istri yang Tubuhnya Terlalu Berisi (Foto: Instagram/tripp) Kisah Dukungan Suami pada Istri yang Tubuhnya Terlalu Berisi (Foto: Instagram/tripp)
Jakarta - California, AS - Pria ini tampan dan berbadan atletis. Karena itu ketika dia mengencani dan kemudian menikahi perempuan yang tubuhnya terlalu berisi, beberapa orang pun mengejeknya. Mereka bilang selera pria ini payah.

Tapi pria bernama Robbie Tripp ini memilih untuk menutup telinga terhadap semua omongan negatif tentang bentuk tubuh sang istri. Bahkan baru-baru ini dia memposting foto yang memperlihatkan lekuk tubuh sang istri. Mungkin tidak semenarik bentuk tubuh para model yang langsing, tapi Robbie sama sekali tidak mempermasalahkan.

"Saya mencintai wanita ini dan tubuhnya yang berisi. Saat remaja, saya sering diejek oleh teman-teman karena menyukai wanita dengan ukuran yang berbeda dari selera mereka, wanita yang agak pendek dan berisi, wanita yang mereka bilang lebih ke 'chubby' atau malah 'gemuk'," ujar Robbie dalam postingannya di Instagram.

Baca juga: Yang Bisa Dilakukan Suami Saat Istri Alami Depresi Pasca Melahirkan

Seiring waktu berlalu, Robbie banyak belajar tentang isu feminisme. Dia juga mulai sadar bahwa media memarjinalkan perempuan dengan memberi persepsi bahwa sosok cantik adalah yang tinggi dan kurus. Ironisnya banyak orang yang kemudian menyetujui persepsi cantik ini.

Bagi Robbie, bukan model di majalah yang menurutnya cantik. Menurutnya, perempuan sejati bukanlah yang seksi seperti bintang film porno atau manekin bertubuh sintal yang mengenakan bikini. Tapi buat dia, istrinya yang memiliki stretch mark di pinggul dan bokong yang tidak muluslah perempuan paling cantik di dunia.
Kisah Dukungan Suami pada Istri yang Tubuhnya Terlalu BerisiRobbie Tripp sangat menyayangoi sang istri. (Foto: Instagram/tripp)
"Para perempuan, janganlah membodohi diri sendiri dengan berpikir bahwa kalian harus mencocokkan diri dengan cetakan tertentu agar dicintai dan dihargai. Akan ada laki-laki di luar sana yang akan memuja kalian apa adanya, seperti aku yang mencintai sarah," sambung Robbie.

Robbie yang menikahi Sarah pada 2014 mengatakan bahwa postingan tersebut dimaksudkan untuk mendukung istrinya dan menyebarkan pesan positif. Sarah sendiri sangat menghargai kata-kata suaminya.

Baca juga: Seperti Ini Dampaknya Jika Orang Gemuk Terlalu Sering Di-bully

"Saya adalah seorang perempuan yang berisi dan saya memiliki cukup banyak perjalanan dalam hal mencintai diri sendiri. Saya tidak malu dengan apapun yang Robbie tulis, dia memuja semua aspek dari diri saya sebagai wanita dan tubuh saya," ucap Sarah.

Postingan Robbie telah mendapat love sebanyak 42 ribu di Instagram. Postingan ini juga sudah dibagikan 170 ribu kali di Facebook. Apa yang dilakukan Robbie banyak yang mendukung, tapi juga tidak sedikit yang nyinyir.

Berbicara soal berat badan, terkadang ada juga lho yang sehabis menikah justru berat badan bertambah. "Sudah cukup diterima secara luas bahwa pernikahan itu sendiri dikaitkan dengan penambahan berat badan dan perceraian dengan penurunan berat badan," kata peneliti Andrea Meltzer, asisten profesor psikologi di Southern Methodist University seperti dilansir detikhealth.

Hasil analisis menemukan bahwa kepuasan pernikahan berhubungan positif dengan kenaikan berat badan. Pasangan yang lebih puas dengan pernikahan cenderung bertambah berat badannya, sedangkan pasangan yang kurang puas cenderung menyusut berat badannya.

Baca juga: Jangan Merasa Aman, Punya Tubuh Kurus Belum Tentu Bebas Penyakit (aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi