MOM'S LIFE

'Di Hari Pernikahan, Ku Harus Merelakan Istriku Pergi Selamanya'

Amelia Sewaka 02 Jan 2018
Heather bersama sang ibu (Foto: Instagram/christina.lee.photography) Heather bersama sang ibu (Foto: Instagram/christina.lee.photography)
Connecticut, Amerika Serikat - Setelah menjadi pasangan suami istri pastinya kita merasa lega sekaligus bahagia ya, Bun. Tapi untuk pria ini, dia mesti merelakan kepergian wanita yang baru beberapa jam menjadi istrinya.

David Mosher dan Heather Lindsay resmi jadi pasangan suami istri pada tanggal 22 Desember di ranjang rumah sakit St Francais. Pesta pernikahan sejatinya bakal diadakan tanggal 30 Desember tapi Heather nggak sanggup melakukannya. Ya, dua tahun lalu Heather didiagnosis kanker payudara stadium 4 dan sel kanker sudah menyebar ke seluruh tubuhnya.


Suasana haru pernikahan Heather dan David direkam oleh salah satu temannya, Christina Karas. Video ini jadi viral karena cerita Heather di balik senyum bahagianya di hari pernikahannya.

'Di Hari Pernikahan, Ku Harus Merelakan Istriku Pergi Selamanya'David menikah dengan Heather di ranjang rumah sakit, Connecticut. Foto: Foto: Instagram/christina.lee.photography


"Ini mengingatkan saya pada seseorang yang sedang melintasi garis finish marathon atau sejenisnya. Tak ada yang mengira ia akan berhasil sejauh ini, Heather membuktikan bahwa ia mampu dan itulah yang dikatakan foto itu padaku," papar David seperti dikutip Independent UK.

David dan Heather bertemu di kelas dansa pada tahun 2015. Hingga saat Heather didiagnosis kanker payudara, David tak mengurungkan niatnya untuk menjalin rumah tangga dengan tambatan hatinya. Buat David, dia dan Heather sudah memiliki tahun-tahun terberat terlebih Heather juga berjuang melawan kankernya dengan kemoterapi tradisional. Di bulan September 2017, kanker Heather disebut sudah menyebar ke otak dan paru-parunya.

"Mengenakan gaun pengantin yang cantik, Heather yang pemberani mengikat janji sebagai suami istri dengan David disaksikan oleh orang-orang tercinta, kebahagiaan di wajah Heather sangat jelas terpancar dan dia tidak kuasa menahan kebahagiannya. Bahkan setelah mampu mengucap janji setia pada David ia mengangkat tangannya setinggi mungkin seakan lega," kata Christina kepada NBC.

[Gambas:Instagram]


Saat itu, Christina yang juga fotografer merekam gambar emosional pernikahan suami istri itu, termasuk ketika mereka saling menatap satu sama lain dengan penuh kasih sayang. Sayang, 18 jam kemudian Heather menghembuskan napas terakhirnya.

'Di Hari Pernikahan, Ku Harus Merelakan Istriku Pergi Selamanya'Heather didiagnosis kanker payudara stadium 4. Foto: Foto: Instagram/christina.lee.photography

Menurut Christina, momen Heather mengucapkan janji sucinya sangat emosional seakan dia tidak takut dengan kematian demi cintanya pada David. "Dia telah berjuang melawan kanker stadium 4 dan telah menyebar ke seluruh tubuhnya, tapi dia bertekad menikahi jodohnya. Kurang dari 24 jam kemudian jiwanya terbang dari tubuhnya dan naik untuk berada bersama Tuhan. Saya kagum dengan kekuatan cinta Dave yang terinspirasi dalam Heather bahkan di jam-jam terakhirnya," tulis Christina di akun Instagram-nya.



Melihat berbagai foto menyentuh yang diposting Christina, banyak netizen yang sangat terharu dan terinsipirasi dari kisah Heather. Misalnya @gail62 yang mengaku sangat senang bahwa Heather dicintai dengan sepenuh hati. Lalu, ada @lune_a_seaA yang berkomentar foto yang 'ditangkap' Christina sangat bagus.

"Salam dari Paris, cerita ini sudah beredar di sini. Turut bersedih untuk semua pihak, Tuhan memberkati kalian," tulis @coconut_188. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi