MOM'S LIFE

Pesan Menyentuh Angelina Jolie untuk Putrinya

Radian Nyi Sukmasari 12 Feb 2018
Pesan Menyentuh Angelina Jolie untuk Putrinya (Foto: Kevin Winter/Getty Images) Pesan Menyentuh Angelina Jolie untuk Putrinya (Foto: Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta - Masing-masing ibu punya nilai yang ingin ditanamkan ke putrinya. Begitu juga aktris Angelina Jolie yang punya pesan buat ketiga anak perempuannya.

Di sela-sela pemotretan cover majalah Elle baru-baru ini, Jolie membagikan nasihat yang dia berikan ke ketiga putrinya. Jolie bilang tentang apa yang membedakan kita dengan orang lain adalah apa yang kita lakukan untuk orang lain.

"Saya bilang ke mereka semua orang bisa memakai beragam busana dan makeup. Tapi, apa yang ada di pikiranmulah yang akan menunjukkan siapa kamu," kata Jolie dikutip dari Essential Kids.

Untuk itu, Jolie mewanti-wanti putrinya untuk mencari tahu siapa mereka, apa yang mereka pikirkan dan untuk apa mereka tetap 'berdiri'. Bahkan, Bunda Jolie nggak segan nih, Bun, mengajak anak-anaknya peduli pada kebebasan orang lain.

"Karena buat saya, hidup salah satunya adalah soal melayani orang lain," uja ibu enam anak ini.



Angelina Jolie memang dikenal peduli pada kebebasan dan hak asasi manusia terutama para pengungsi. Sampai sekarang Jolie sudah menjalankan 60 misi dalam perannya sebagai ambassador United Nations High Commissioner for Refugees.

Dia menambahkan, anak-anak perempuannya punya kebebasan sebagai warga negara Amerika. Nah, menurut Jolie kita berada di posisi terbaik ketika kita bisa turut memperjuangkan kebebasan orang lain.

Memang ya, Bun, tiap orang tua punya petuah tersendiri untuk buah hatinya. Kayak petenis Serena Williams yang berpesan ke sang anak Alexis Olympia juga anak perempuan lain di dunia untuk tetap mengikuti 'permainan' dalam hidup ini apapun pilihannya.

"Gadis kecilku, aku nggak keberatan kalau kamu nggak main tenis. Aku nggak keberatan kalau kamu nggak pernah memilih mengambil raket. Tapi aku mohon ke kamu, dalam prmainan hidup ini, tetaplah 'bermain', tak peduli apa yang terjadi. Kita juga bisa bicara dengan lantang 'permainan' apa yang sudah kamu pilih dalam hidupmu. Jadi, tetaplah bermain gadis kecilku. Tetaplah bermain," ujar Serena Williams.

Nah, kalau Bunda pesan apa sih yang ingin disampaikan ke si kecil? Apakah pesannya serupa dengan pesan Bunda Jolie dan Bunda Serena? Yuk bagian cerita dan harapan Bunda di kolom komentar.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi