mom-life

Kumpul Bareng Eks Suami Demi si Buah Hati

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 28 Dec 2017 14:19 WIB
Kumpul Bareng Eks Suami Demi si Buah Hati
Jakarta - Meski sudah bercerai bukan berarti eks pasangan suami istri (pasutri) nggak bisa kompak. Apalagi demi anak. Seperti mantan suami istri Drew Barrymore dan Will Kopelman.

Di liburan Natal kali ini, Drew liburan bareng Will dan dua putrinya Olive (5) dan Frankie (3). Kekompakan Drew dan Will salah satunya terlihat di unggahan Instagramnya. Di situ, Drew sama Will megang minuman dan corn dog.

Nggak cuma itu, mereka berempat ngabisin waktu bareng dengan main ski. Drew main ski sama Olive sedangkan Will main ski sama Frankie dengan ada di gendongannya.


"Yeay! Pagi di hari Natal yang sukses. Selamat Natal 2017... 2018 lebih baik kamu memperhatikan dirimu," tulis Drew.

Memang, walau udah bercerai Drew sama Kopelman terbilang masih kompak dan menjaga hubungan baik mereka. Bahkan di Hari Ayah beberapa waktu lalu, Drew mengunggah sesuatu sebagai bentuk ucapan untuk Will.

[Gambas:Instagram]

"Sayangnya keluarga kami harus berpisah secara resmi. Tapi, itu nggak membuat kami nggak menjadi keluarga lagi. Anak kamu adalah segalanya dan mereka adalah prioritas kami," tutur Drew saat membicarakan perceraiannya di tahun 2016.



Perceraian orang tua memang bisa berdampak buat anak. Apalagi kalau bercerainya nggak baik-baik, ada dampak negatif yang bisa dirasakan anak, Bun. Studi dari University of Santiago de Compostela, Spanyol menemukan anak yang orang tuanya bercerai nggak baik-baik dua kali lebih berisiko mengalami gangguan pencernaan, kulit, sistem saraf, organ kemih serta alat kelaminnya. Untuk studi ini, peneliti mengamati 467 anak usia 2-18 tahun yang orang tuanya bercerai dan tidak bercerai.

Tapi, perceraian tidak menambah risiko gangguan pernapasan, jantung, pendengaran, penglihatan, dan masalah otot, begitu juga untuk risiko alergi. Berdasarkan studi yang dipublikasi di European Journal of Education and Psychology, peneliti menekankan pentingnya bagi orang tua yang bercerai untuk mengelola perceraiannya dengan baik.

"Dengan begitu, perceraian orang tua nggak terlalu bikin anak terpapar stres yang bisa memicu banyak kerusakan. Support untuk keluarga dan si anak yang orang tuanya bercerai amat penting," kata salah satu peneliti Maria Martinez dikutip dari Essential Kids.


(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi