MOM'S LIFE

Cerita Natasha Rizky Sempat Baper Lihat Postingan Soal ASI Perah

Radian Nyi Sukmasari 21 Feb 2018
Cerita Natasha Rizky Sempat Baper Lihat Postingan Soal ASI Perah/ Foto: Noel/ detikHOT Cerita Natasha Rizky Sempat Baper Lihat Postingan Soal ASI Perah/ Foto: Noel/ detikHOT
Jakarta - Buat ibu baru, menyusui si kecil bisa jadi perjuangan tersendiri. Di masa-masa itu pun bukan nggak mungkin ibu jadi gampang baper alias bawa perasaan seperti yang sempat dialami Natasha Rizky.

Ibu dua anak ini bercerita dirinya sempat pesimistis bisa menyusui anak pertamanya, Megumi Arrawda Sachi (3). Soalnya, produksi ASI-nya nggak terlalu banyak. Sekali memompa ASI, paling dapat 10 ml, Bun.

"Sampai Megumi umur 2 bulan kalau mompa dapat 60 ml aja udah seneng banget. Nah, kalau lihat postingan temen ASI perahnya banyak sampai sekulkas gitu kadang bikin depresi sendiri," kata Natasha di sela-sela '125 Tahun Johnson's Berbagi Keceriaan' di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Tapi, berkat dukungan sang suami, Desta, Natasha Rizky kembali menemukan semangatnya memberi ASI buat si kecil. Sampai akhirnya, Natasha bisa menyusui Megumi sampai umur 1,5 tahun dan si bungsu Miskha Arrawfa Najma (1,5) sampai umur 1 tahun.



"Jadi aku sempat mau nyerah, suamiku bilang kalau aku nyerah ini ada sufor. Terus aku ditanya tega nggak. Akhirnya aku semangat lagi. Makasih banget ya buat suamiku," kata Natasha.

Menurut wanita 24 tahun ini, jadi ibu 'jaman now' memang mesti pintar-pintar memilih informasi terutama yang ada di media sosial. Terlebih, ketika kita banyak melihat pencitraan yang sejatinya jauh dari realitas, bukan nggak mungkin itu akan bikin kita sebagai ibu down dan bahkan membandingkan diri juga anak kita dengan orang lain.

"Kalau kita lihat di Instagram atau medsos kita bisa mikir, 'Kok saya nggak gini, anak saya nggak gitu ya'. Memang sih kita harus pintar memilah mana yang baik buat kita. Kalau dirasa teman di IG justru bikin kita nggak nyaman, stres, ya lebih baik unfollow aja," tutur Natasha Rizky.

Kalau Bunda, postingan teman di medsos yang kayak apa nih yang sering bikin baper?


(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi