MOM'S LIFE

Cerita Anna Faris tentang Tes Tak Biasa Saat Anak Masuk Sekolah

Asri Ediyati 17 Apr 2018
Cerita Anna Faris tentang Tes Tak Biasa Saat Anak Masuk Sekolah/ Foto: Rich Polk/Getty Images Cerita Anna Faris tentang Tes Tak Biasa Saat Anak Masuk Sekolah/ Foto: Rich Polk/Getty Images
Los Angeles, California - Sekarang, memasukkan anak ke sekolah untuk pertama kalinya bisa bikin orang tua deg-degan. Bunda juga merasakannya? Di sekeliling saya cukup banyak nih para orang tua yang deg-degan sendiri ketika anaknya akan dimasukkan sekolah. Salah satu ketakutannya adalah jangan-jangan si kecil nggak keterima nih. Kayak yang pernah dialami aktris Hollywood Anna Faris ini, Bun.

Saat akan memasukkan putra semata wayangnya sekolah, Anna Faris nggak sengaja membuat putranya ditolak oleh sekolah tempat dia didaftarkan. Tahun ini, Anna Faris dan mantan suaminya Chris Pratt akan mengirim putra mereka yang berusia 5 tahun, Jack, masuk sekolah untuk pertama kalinya. Saat menghadiri talkshow 'The Ellen DeGeneres Show', Anna menceritakan pengalamannya bagaimana ia dan putranya ditolak dari satu sekolah swasta.


"Saya dibesarkan di Washington State dengan sekolah-sekolah umum, berbeda dengan sekolah di Los Angeles, seluruh proses masuk sekolah menakutkan," tutur Anna Faris dikutip dari Today.

Tentu saja, nggak ada yang aneh kalau orang tua merasa gugup saat proses pendaftaran anak ke sekolah untuk pertama kalinya. Namun, ada sesuatu yang nggak biasa tentang cara Anna mendaftarkan anaknya.

"Saya pergi ke sekolah swasta ini di mana semua orang tua duduk-duduk dalam lingkaran dan saya tidak kenal siapa pun. Ada banyak mainan di tengah lingkaran dan kami seharusnya mengambil mainan dan berbicara tentang cuaca. Itu adalah satu-satunya instruksi, jadi saya pikir ini seperti sesi terapi kelompok," kata Anna Faris.

Takut apa yang ia lakukan keliru, Anna Faris meraih boneka beruang dan memutuskan untuk pertama kali berbicara dan ternyata apa yang dilakukan Anna bukan ide terbaik.


"Saya mulai membahas monolog ini tentang betapa gugupnya saya tentang seluruh proses. Gugup tentang, 'Bagaimana jika kita ditolak?', 'Bagaimana jika anak saya tidak mematuhi peraturan? dan 'Bagaimana jika saya harus mengerjakan pekerjaan rumah anak saya?'. Juga seperti apa kebijakan pekerjaan rumah di sekolah tersebut, karena saya tidak ingin mengerjakan pekerjaan rumah. Saya tidak tahu bagaimana mengerjakan PR," tutur Anna.

Lalu, ia memberikan beruang itu ke orang berikutnya dan ternyata semua ibu selain dia melakukan apa yang telah diinstruksikan yakni berbicara tentang cuaca. Bukan curcol nggak bisa bikin PR seperti Anna, Bun. Duh.

"Saya seperti, 'Oh, Tuhan! Saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Saya ingin cepat sekali keluar dari sana. Pokoknya, kami ditolak'," tutup Anna dikutip dari People.

Duh, ada-ada saja ya ujian untuk anak masuk sekolah. Ternyata di sekolah tempat anak Anna Faris didaftarkan bukan anaknya yang menjalani ujian, melainkan ibunya. Ya, dan Anna Faris adalah salah satunya.
(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi