MOM'S LIFE

Tips Jaga Keharmonisan Rumah Tangga Ala Victoria dan David Beckham

Amelia Sewaka 22 Apr 2018
Tips Jaga Keharmonisan Rumah Tangga Ala David Beckham dan Victoria/Foto: Dok. Getty Images, Instagram Victoria Beckham Tips Jaga Keharmonisan Rumah Tangga Ala David Beckham dan Victoria/Foto: Dok. Getty Images, Instagram Victoria Beckham
London, Inggris - Siapa sih yang nggak tahu pasangan yang selalu terlihat harmonis Victoria dan David Beckham? Pasangan pesepakbola dan penyanyi sekaligus desainer pakaian ini udah menikah hampir 20 tahun. Apa ya rahasia pernikahan mereka tetap harmonis?

Pasangan yang menikah pada 4 Juli 1999 ini berbagi rahasia langgengnya pernikahan mereka adalah memberi kesempatan masing-masing pihak untuk mengembangkan diri. Pastinya, dengan nggak mengesampingkan perannya sebagai suami, istri, dan orang tua.

"Mereka akan selalu menjadi keluarga. Tetapi David dan Victoria memimpin kehidupan dengan cara yang sangat berbeda. Victoria lebih senang tinggal di Inggris dan melanjutkan passionnya di bidang fashion sedangkan David lebih suka melakukan hal kesukaannya sendiri dan menikmati masa pensiunnya," kata salah seorang sumber pada Us Weekly.

Begitupun ketika David Beckham dan Victoria ingin punya waktu sendiri, mereka bakal melakukannya dan nggak perlu sampai tinggal di rumah terpisah. Kata salah seorang sumber, rumah tinggal David Beckham di Oxfordshire, Inggris, punya 'ruang' tersendiri sehingga Beckham dan istri masing-masing bisa kayak punya kehidupan terpisah, Bun.



David Beckham mengaitkan langgengnya hubungannya bersama sang istri dan 'kekuatan sebuah keluarga' dengan beberapa faktor, termasuk menghargai satu sama lain.

"Kami juga punya orang tua yang kuat hubungannya dan mereka mengajari kami nilai-nilai yang benar tentang suatu keluarga. Pastinya kita melakukan kesalahan, dan kita semua tahu pernikahan itu bisa sulit pada suatu waktu. Tapi kembali lagi bagaimana kita bekerja sama melaluinya," papar David Beckham pada BBC Radio beberapa waktu lalu.

David melanjutkan, kalau lagi ada konflik sama sang istri dia akan bicara dari hati ke hati. Soalnya, menurut David dan Victoria nggak ada yang tahu soal pasangan kita dengan lebih baik selain kita, karena itu coba bicarakan apapun masalahnya ke pasangan.

"Banyak orang yang bilang kami masih bersama hingga saat ini karena hubungan bisnis, tentu saja itu salah. Kami masih bersama karena kami saling mencintai dan punya empat anak yang menakjubkan," kata David Beckham dikutip dari E News Online.

Bukan hanya Beckham lho satu-satunya selebriti yang menyediakan ruang tersendiri dari pasangannya. Sarah Jessica Parker juga salah satu selebriti yang membuat ruang tersendiri dengan suaminya, Broderick yang telah menikah selama 20 tahun.

"Saya tahu ini terdengar gila tapi dalam beberapa hal, saya pikir ini sangat bermanfaat karena kami akhirnya jadi punya cara untuk membagikan banyak hal," kata Sarah

Mempertahankan suatu rumah tangga emang tidaklah mudah, Bun, dan setiap pasangan punya caranya masing-masing dalam menjalani biduk rumah tangganya. Kayak David Beckham dan Victoria serata Sarah Jessica Parker dan suaminya memilih untuk punya 'ruang' privasi dan melakukan kesukaan masing-masing.

Pakar dan konsultan percintaan Dr Rajan Bhonsle mengatakan, suatu hubungan memang harus dilandasi dengan saling jujur dan transparan agar bisa terus langgeng. Namun dalam berbagi rahasia, seharusnya tetap memiliki batasan. Berbeda dengan pendapat Dr Rajan, sebagian orang menilai tidak seharusnya pasangan tahu segala hal.

"Membiarkan pasangan memasuki setiap ranah penting dalam hidup bisa jadi fatal. Terutama jika hubungan masih baru atau ingin kembali menjalin asmara setelah putus," ujar pakar percintaan Seema Hingorrany, seperti dikutip dari India Times.

Sebaiknya cukup berbagi hal-hal mendetail yang nyaman buat kita maupun pasangan, Bun. Ini nggak ada hubungannya dengan berselingkuh, menyembunyikan sesuatu atau tidak jujur kok, yang kita butuh hanya perlu memiliki ruang privasi untuk diri sendiri.



Dilansir Very Well Mind, jika kita menyimpan rahasia karena tidak ingin menghadapi pertengkaran dalam pernikahan, ini malah dapat menimbulkan masalah baru. Menahan fakta atau informasi yang perlu diketahui pasangan dalam pengambilan keputusan adalah manipulasi yang berbahaya.

Adapun rahasia yang dapat melukai pernikahan kita seperti menyangkut, masalah pekerjaan, tidak membayar tagihan, meminjamkan uang, tidak mengungkapkan penyakit, bohong soal membelanjakan uang, masalah legal dan selingkuh.

Karena itu, seperti David Beckham katakan, bicarakan apapun masalahnya ke pasangan ya, Bun. Nggak perlu semua dan tiap masalah kok, yang penting Bunda dan suami saling terbuka.

Selain itu meski sudah punya anak, keromantisan dengan suami dalam rumah tangga penting banget untuk tetap dijaga. Hanya berpegangan tangan sambil mengobrol itu udah bisa jaga keromantisan kita sama suami lho.

Menurut Direktur BlueSky Psychology Silvia Benovic, salah satu alasan yang sering diungkapkan pasutri berhenti berpegangan tangan setelah punya anak karena sibuk membawa barang bawaan si kecil.

"Ketika kita jadi orang tua, kita sering fokus pada kebutuhan anak dan mengambil prioritas yang seharusnya menjadi kebutuhan pasangan. Seiring makin besarnya anak, kita pun akhirnya lupa dengan aktivitas simpel itu yakni berpegangan tangan," kata Silvia dikutip dari Essential Kids.

Sedangkan psikolog klinis dari Binus University Pingkan Rumondor bilang penting banget menjaga bahasa cinta untuk menjaga keharmonisan pasangan suami istri. Selain sentuhan fisik, bahasa cinta lainnya yaitu word of affirmation (berupa kata dukungan, pujian, atau semangat) dan quality time.

Kemudian, ada lagi receiving gift atau hadiah bahkan hadiah kecil-kecilan yang diberikan ke pasangan serta act of service atau sesuatu yang dilakukan pasangan untuk membantu kita. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi