MOM'S LIFE

Pangeran William Masuk Nominasi Celebrity Dad of the Year

Nurvita Indarini 25 Mei 2018
Pangeran William Masuk Nominasi Celebrity Dad of the Year/ Foto: Getty Images Pangeran William Masuk Nominasi Celebrity Dad of the Year/ Foto: Getty Images
London - Menjadi ayah tiga anak membuat jam terbang Pangeran William di dunia parenting pun bertambah. Namanya pun masuk dalam daftar nominasi Celebrity Dad of the Year.

Dikutip dari news.sky.com, sosok lain yang dinominasikan dalam penghargaan ini yakni:



1. Simon Cowell

Pria berusia 58 tahun ini merupakan juri dalam ajang pencarian bakat yang juga ayah dari bocah berusia empat tahun, Eric Cowell.

2. David Walliams

Merupakan seorang komedian yang juga ayah dari anak berusia empat tahun, Alfred Walliams.

3. Liam Payne

Dia adalah penyanyi berusia 24 tahun. Sebelumnya Liam bergabung dengan grup musik One Direction. Kini Liam adalah ayah dari seorang anak berusia satu tahun.

4. Rio Ferdinand

Mantan pesepakbola Manchester United ini juga masuk nominasi. Dia adalah ayah tiga anak, Tia, Tate, dan Lorenz. Rio Ferdinand merupakan orang tua tunggal setelah sang istri, Rebecca, meninggal karena kanker payudara pada 2015.

5. Simon Thomas

Simon merupakan presenter yang juga ayah seorang anak bernama Ethan yang berusia 8 tahun. Delapan bulan lalu, istrinya meninggal, hanya tiga hari setelah didiagnosis leukemia. Demikian dikutip dari Express.



6. Anthony Joshua

Sang juara tinju kelas berat ini memiliki putra berusia dua tahun bernama Joseph.

7. Josh Patterson

Tahun lalu, bintang reality show ini menyambut kelahiran anaknya yang diberi nama India.

8. Mark Hoyle

Aktif di YouTube dan dikenal sering menampilkan keluarga dalam tayangan videonya.

Pemenang award ini akan diumumkan bulan depan.

Award semacam ini hadir untuk mengapreasi peran ayah dalam pengasuhan anak. Bicara soal pengasuham utama ayah, menurut psikolog klinis dan perkembangan, Diana Baumrind, menuturkan ada tiga teknik utama. Ketiganya yakni:

1. Pola asuh otoriter yakni yang rendah kehangatan namun kontrolnya tinggi.

2. Berwibawa, yakni pengendaliannya berada di posisi menengah dan tinggi kehangatan. Gaya pengasuhan ini memungkinkan terjadinya diskusi, tapi orang tua yang tetap memegang kendali.

3. Permisif. Gaya pengasuhan ini sangat tinggi kehangatan dan kendali yang rendah. Orang tua yang menggunakan gaya ini menganggap yang paling berpusat pada anak.

Umumnya, bunda melakukan pengasuhan secara eksplisit. Sedangkan para ayah cenderung lebih terlibat permainan, terutama permainan fisik dan permainan yang 'kasar dan berantakan'. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi