MOM'S LIFE

Curhat Penyanyi Pink tentang Kebingungan Menjadi Seorang Ibu

Amelia Sewaka 25 Mei 2018
Curhat Penyanyi Pink tentang Kebingungan Menjadi Seorang Ibu/ Foto: Instagram Curhat Penyanyi Pink tentang Kebingungan Menjadi Seorang Ibu/ Foto: Instagram
Pennsylvania, AS - Pernah nggak sih Bunda menghadapi kebingungan yang sangat banyak dalam hal membesarkan anak-anak? Tenang, banyak ibu merasakan hal ini kok, termasuk penyanyi rock Pink.

Penyanyi yang bernama asli Alecia Beth Moore ini mengaku ketika bicara soal bagaimana cara membesarkan anak-anak yang baik, ia sendiri nggak punya jawabannya. Hal ini tertera pada postingan foto candid-nya ketika bersama anak pertamanya, Willow, di akun Instagram-nya. Dalam postingan tersebut terdapat keterangan tentang berbagai ketakutan yang Pink rasakan sebagai ibu.



"Ketika ia masih kecil saya merasa harus mencari tahu semuanya. Itu saat saya punya anak satu. Sekarang bertambah satu lagi dan beda usianya cukup jauh. Banyak kebingungan yang saya rasakan sekarang," tulis ibu dua anak ini.

Pink mengatakan bahwa semakin besar anaknya maka semakin jelas kebingungan yang ia rasakan untuk bagaimana membimbing putrinya tersebut. Penyanyi berusia 38 tahun ini juga takut dirinya terlalu kasar dalam mengasuh Willow. Sampai-sampai Pink bingung nih perlukah dia memeluk Willow dan berkata agar jangan khawatir?

[Gambas:Instagram]



"Atau haruskah saya biarkan dia tahu bahwa saya ingin dia menjadi kuat dan harus jadi kuat untuk bertahan di dunia ini? Saya tahu saya terlalu khawatir. Ya saya hanya waspada, bagaimana menurut kalian?" lanjut Pink.

Wah, nggak sangka kan, Bun. Di balik aksi panggungnya yang terkesan 'macho', Pink tetaplah seorang ibu yang punya banyak kekhawatiran dalam mengasuh anak-anaknya, sama seperti kita. Nggak sedikit fansnya yang memberikan masukan dan dukungan untuk Pink. Seperti akun @noniswoosh yang yakin Pink bisa kok mengasuh anak-anaknya dengan baik.

"Saya pikir kamu melakukan hal yang baik pada anak-anakmu, percaya pada dirimu bahwa nggak selalu semuanya ada di jalan yang benar tapi intinya kita sudah berusaha jadi yang terbaik," kata follower lainnya.

Lalu ada juga yang bilang Pink itu ibu yang keren. Ada lagi yang bilang bahwa Pink nggak sendirian. "Saya ibu 3 anak dan harus mencari tahu bagaimana mengasuh mereka bertiga," ujarnya.

"Jika saya mengasuh anak tapi juga ingin jadi rock star dan pesta setiap saat. Saya nggak akan sukses dan nggak happy tentunya," ucap Pink dilansir Today.



Memang nggak ada seorang pun yang sempurna. Begitupun ketika kita menjadi ibu, sulit rasanya untuk jadi ibu yang sempurna buat anak-anak. Tapi, sah-sah aja kan kalau kita para bunda berusaha menjadi ibu yang lebih baik buat si kecil?

Untuk jadi ibu yang lebih baik buat si kecil salah satunya dengan menjadi pendengar yang baik buat anak dan menyediakan waktu berkualitas dengan anak. Caranya? Bisa dengan memiliki one on one time dengan anak. Kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo yang akrab disapa Anas, one on one time ini bisa membuat hubungan orang tua dengan salah satu anak makin dekat dan terbuka.

Dengan anak hanya punya waktu berdua dengan bunda atau ayahnya, dia bisa merasa lebih bebas ketika menceritakan apa yang dialami. Ya, karena kan nggak ada saudaranya yang lain, Bun. Tapi, kalau Bunda sama Ayah mau sekalian berdua menghabiskan waktu sama salah satu anak boleh-boleh aja. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi