MOM'S LIFE

Pujian Kim Kardashian untuk sang Suami di Hari Ayah

Amelia Sewaka 19 Jun 2018
Pujian Kim Kardashian untuk sang Suami di Hari Ayah/ Foto: Instagram Pujian Kim Kardashian untuk sang Suami di Hari Ayah/ Foto: Instagram
Los Angeles, AS - Menjadi seorang ayah tentu bukanlah suatu hal yang mudah, termasuk bagi seorang penyanyi sekaligus rapper, Kanye West (41). Suami Kim Kardashian ini untuk pertama kalinya merayakan hari ayah bersama 3 buah hatinya yang manis-manis yaitu Chicago, Saint dan North.

Di momen Hari Ayah, istri Kanye West, Kim Kardashian pun melontarkan pujian. Kim mengucapkan selamat sekaligus berterima kasih karena baginya Kanye West telah menjadi ayah yang hebat bagi ketiga anaknya.

"Selamat Hari Ayah, Sayang. Terima kasih sudah menjadi ayah yang baik untuk anak-anak kita. Teriakan semua kekaguman pada semua ayah di luar sana!" tulis Kim dalam Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]



Nggak hanya untuk suami tercinta, Kim sebelumnya juga mengucapkan selamat hari ayah untuk mendiang sang ayah dengan memposting foto bersama almarhum ayahnya. Kim Kardashian mengatakan, selamat hari ayah untuk ayahnya yang merupakan ayah terbaik di dunia. Kemudian, Kim juga mengaku sangat merindukan ayahnya.

[Gambas:Instagram]




Untuk urusan mengasuh anak, nggak cuma bunda yang berperan dalam perkembangan putra-putrinya. Ayah juga turut andil lho dalam tumbuh kembang sang anak.

Menurut terapis perkawinan dan keluarga Gary Brown, PhD, untuk anak perempuan, peran ayah yang terlibat dalam pengasuhannya punya manfaat tersendiri. Di antaranya membentuk ikatan yang kuat dengan anak dan membantu anak mengenali sumber pengasuhan, keamanan, perlindungan, penghormatan, sama dukungan yang konsisten, Bun.

"Hal-hal tersebut ketika didapat anak perempuan bermanfaat ketika dia menjelajahi dunia dan berinteraksi orang lain. Ya, walaupun di masa-masa sekolah, umumnya peran ayah secara fisik, psikologi, dan sosial lebih penting buat anak-anak," kata Brown, dikutip dari Redbook.

Psikolog Elly Risman, mengatakan baik ayah maupun ibu harus memiliki peran aktif. Jangan hanya mengandalkan pengasuhan dari ibu saja karena bagaimanapun juga ada kebutuhan dari anak terhadap sosok peran seorang ayah.

"Kalau bapak kurang dalam pengasuhan anak maka anak laki-lakinya akan nakal, agresif, narkoba, dan seks bebas. Kalau anak perempuan dia akan agresif dan seks bebas," kata Elly dilansir detikHealth.

Selamat Hari Ayah Internasional untuk semua para ayah di dunia!


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi