MOM'S LIFE

Jessica Simpson Dinyinyiri karena Tak Senyum di Foto Ultah Anak

Asri Ediyati Rabu, 04 Jul 2018 - 19.24 WIB
Jessica SImpson/ Foto: ist Jessica SImpson/ Foto: ist
Los Angeles - Siapa sih orang tua yang nggak bahagia saat merayakan ulang tahun anak? Pasti semuanya bahagia kan, Bun. Sama nih seperti penyanyi Jessica Simpson yang baru saja merayakan ulang tahun anak keduanya, Ace.

Kebahagiaannya itu ia bagikan lewat akun Instagram-nya. Namun sayangnya netizen mengkritisi ekspresi Jessica Simpson di foto tersebut. Memang, di foto itu Jessica Simpson tampak nggak tersenyum sementara yang lainnya yakni suami dan kedua anaknya tersenyum lebar.

Padahal, di foto tersebut mereka sedang memakai baju olahraga baseball dan ada burung nuri yang jadi pemanis di foto. Kebetulan tema ulang tahun Ace yang kelima ini adalah baseball and parrots.

"Baseball dan Parrots, mimpi anak lima tahun menjadi kenyataan," tulis Jessica Simpson di caption, dikutip dari Romper.

[Gambas:Instagram]



Sayangnya beberapa netizen yang nggak menyukai foto itu memberi banyak kritikan terkait ekspresi Jessica Simpson. Salah satu netizen bilang dia ikut senang ketika anak-anak Jessica kembali melihat foto itu. Tapi, nggak bisa dibayangkan ketika anak-anak Jessica tahu ibunya lebih peduli tentang penampilannya daripada tersenyum dan bersenang-senang.



"Bayangkan jika kita mengambil foto keluarga dan ini adalah wajah yang kita tunjukkan," timpal salah satu netizen.

Orang-orang pun banyak yang menyuruh Jessica Simpson untuk tersenyum karena saat itu adalah momen foto keluarga. Namun, di postingan berikutnya Jessica membalas kritikan netizen.

"Saya benar-benar merasa nyaman di sini," kata Jessica Simpson.

Ada netizen yang kontra ada juga yang berpikir positif. Mereka menduga Jessica Simpson mungkin takut dan khawatir dengan burung nuri yang ada di pundaknya. Lagipula, senyum atau tidaknya kita di foto memang nggak sepenuhnya menggambarkan isi hati kita ya, Bun.

Menurut penulis dan aktivis Bene Viera, nggak ada wanita yang perlu diberi tahu untuk tersenyum meskipun tujuannya baik. Hal ini dianggap sebagai bentuk pelecehan gender.

"Pria mengatakan kepada wanita untuk tersenyum karena sebagian masih menganggap bahwa wanita yang senyum itu untuk memuaskan pandangan pria dan untuk kesenangan mereka," kata Bene dikutip dari Huffington Post.

Ditambah, Jessica Simpson adalah seorang ibu. Jadi, bukan nggak mungkin kita bisa bilang kalau komentar para ibu tadi adalah tindakan mom shaming. Seolah seorang ibu itu harus sempurna untuk anaknya setiap saat. Lalu, kabar baiknya adalah beberapa penggemar Jessica Simpson membelanya.

"Berhentilah menyuruh orang untuk tersenyum," tulis salah satu penggemar.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi