moms-life

Penyanyi Pink Bela Jessica Simpson Saat Jadi Korban Mom-Shaming

Asri Ediyati Rabu, 07 Aug 2019 13:29 WIB
Penyanyi Pink Bela Jessica Simpson Saat Jadi Korban Mom-Shaming
Jakarta - Sumber kekuatan ibu tak cuma dari anak dan suami, melainkan dari lingkungan termasuk teman. Baru-baru ini Pink membela Jessica Simpson setelah menjadi korban mom-shaming. Jessica Simpson dihujat netizen lantara mengizinkan putri sulungnya, Maxwell mewarnai rambut. Padahal rambut yang diwarnai hanya ujungnya saja, Bun.

Bentuk pembelaan Pink pada Jessica Simpson, ia tunjukkan melalui akun Instagram. Penyanyi berusia 39 tahun itu mengunggah foto putrinya, Willow Sage (8) diwarnai rambutnya menjadi biru.

[Gambas:Instagram]


"Saya dengar orang-orang menghujat Jessica Simpson karena mengizinkan putrinya yang berusia 7 tahun diwarnai rambutnya. Jadi kami pikir kami akan membagikan apa yang kami lakukan kemarin," tulis Pink di Instagram, dua hari setelah Jessica Simpson jadi korban mom-shaming.

Fotonya menunjukkan Pink mewarnai rambut anaknya sendiri menjadi biru. Ibu dua anak itu memberikan sejumlah tagar, seperti 'rambut biru enggak peduli' dan 'warnai rambut anakmu'.


Pink juga sengaja menonaktifkan kolom komentar supaya tak ada netizen yang berani menghujatnya. Ia juga menyertakan tagar 'Oh lihat tak ada komentar'. Sementara itu komentar yang tertuju Jessica Simpson kebanyakan tak setuju dengan rambut anak yang diwarnai.

[Gambas:Instagram]


"Kenapa harus mengacaukan rambutnya yang masih muda?" ujar salah seorang netizen.

Wah, ada-ada saja ya, Bun. Ada baiknya bukan menghujat tapi memberi tahu dengan sopan. Namun, sebelum berkomentar pun lebih baik Bunda kenal betul dengan yang bersangkutan. Sebaliknya, jika Bunda pernah mengalami mom-shaming, bisa diikuti nih lima cara jitu menangkal mom-shamers.

1. Nikmati kritikan dan hujatan tersebut, yang justru bisa membuat kita introspeksi diri untuk lebih baik. Jangan terlalu dipikirkan ya, Bun.

2. Kurangi waktu bersama 'si nyinyir' dan lebih baik menghabiskan waktu bersama orang-orang yang mendukung Bunda.

3. Jangan mudah terpengaruh dengan unggahan teman atau siapa pun yang terlihat mulus-mulus saja. Ingat Bun, unggahan di media sosial kadang hanya pencitraan.

4. Bunda harus memahami bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Semasa hidup, hampir semua orang pernah berbuat kesalahan.

5. Percaya diri bahwa Bunda yang lebih paham tentang apa yang terbaik untuk anak, bukan kata orang lain.

"Kritikan dan hujatan bisa membuat orang tua tidak yakin dengan pilihannya. Tapi, Anda harus punya kata-kata jitu ketika harus memperdebatkan pilihan Anda," tegas psikolog sosial asal Amerika Serikat, Susan Newman, Ph.D., dikutip dari Psychology Today.

Tonton juga video soal Poppy Sovia hadapi mom-shaming.

[Gambas:Youtube]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi