MOM'S LIFE

Saat Bruce Willis dan Mantan Istri 'Bersatu' Lagi di Ultah Anak

Amelia Sewaka 20 Agu 2018
Saat Bruce Willis dan Mantan Istri Bersatu Lagi di Ultah Anak/ Foto: Getty Images Saat Bruce Willis dan Mantan Istri 'Bersatu' Lagi di Ultah Anak/ Foto: Getty Images
Los Angeles, AS - Seperti yang kita tahu aktor kawakan Bruce Willis dan Demi Moore sudah lama bercerai. Namun bukan berarti mereka putus hubungan begitu saja. Lama tak terlihat bersama, kali ini di ulang tahun putri pertamanya, Rumer, Bruce Willis dan Demi Moore terlihat dalam satu frame foto bersama ketiga anaknya.

Di ulang tahun ke-30 Rumer, Bruce Willis dan Demi Moore datang untuk bersama-sama merayakan hari jadi sang putri. Hal ini tertangkap dalam photo booth yang mereka lakukan bersama keluarga dan kerabat. Baik Bruce maupun Demi sama-sama tersenyum manis bersama Rumer, Scout dan Talullah dalam serangkaian foto yang menyenangkan.

Rumer juga mengunggah fotonya sendiri bersama kedua orang tuanya. Nggak cuma itu, di salah satu foto Bruce Willis dan Demi Moore kompak mencium pipi Rumer yang ada di tengah. Wah, so sweet banget ya mereka.

"Terima kasih dari saya," tulis Rumer.


[Gambas:Instagram]


Dalam foto lainnya, terlihat beragam foto keluarga mereka yang terdiri dari Bruce Willis, Demi Moore dan ketiga anak mereka. Rumer menulis di keterangan foto bahwa mereka adalah keluarga. Ya, Bruce Willis dan Demi Moore memang sudah lama bercerai dan ketiga putrinya sudah tumbuh besar. Namun, perceraian bukanlah pemutus hubungan antara ibu dan ayah dengan anak-anaknya kan, Bun?

[Gambas:Instagram]



Walaupun perceraian tidak bisa dihindari, tapi bukan berarti hubungan suami-istri lantas kandas begitu saja. Terlebih kalau pasangan tersebut punya anak, penting rasanya memupuk co-parenting yang oke agar kesehatan anak baik fisik maupun mental tetap terjaga. Psikolog anak dan remaja dari Rumah Dandelion, Carmelia Riyadhni atau Carmel menekankan supaya orang tua tetap bisa mempertahankan hubungan baiknya meski sudah bercerai. Kenapa? Bagaimanapun sosok ayah atau ibu kandung tetap nggak akan tergantikan.

"Bagaimanapun anak harus tetap berhubungan dengan ibu kandung atau ayah kandungnya. Maka dari itu, penting sekali bagi orang tua bahkan sebelum memutuskan bercerai untuk membuat kesepakatan bahwa hubungan mereka akan tetap baik karena kalau tidak, anak yang akan jadi korban," kata Carmel dikutip dari detikHealth.

Agar anak tetap memiliki hubungan yang baik dengan orang tuanya psikolog Elizabeth Santosa mengatakan usahakan orang tua tetap hadir dalam momen-momen kehidupan anak. Sehingga, anak nggak trauma karena dia 'kehilangan' ayah dan bundanya atau merasa nggak mendapat kasih sayang.

"Hal yang salah kalau kita menganggap saat orang tua bercerai anak pasti akan trauma," kata psikolog yang akrab disapa Lizzie ini.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi