MOM'S LIFE

Anthony Ginting, Jawara China Terbuka yang Dekat dengan Ibu

Asri Ediyati Minggu, 23 Sep 2018 - 19.04 WIB
Anthony Ginting, Jawara China Terbuka yang Dekat dengan Ibu/ Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI Anthony Ginting, Jawara China Terbuka yang Dekat dengan Ibu/ Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi jawara di final China Terbuka 2018 usai mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Dilansir detikcom , Anthony menang atas Momota dua gim langsung 23-21, 21-19, Minggu (23/9). Kemenangan Anthony itu menjadi kemenangan yang kedua dalam dua bulan terakhir.

Hebat banget ya, Bun? Terlepas dari gelar jawaranya itu, Anthony Ginting adalah sosok yang dekat dengan keluarga terlebih pada ibunya, lho. Hal ini terbukti di akun Instagramnya. Beberapa kali, Anthony memposting potret ibunya sendiri. Saat hari ulang tahun ibunya, Hari Ibu, bahkan saat nggak ada hari spesial. So sweet!

[Gambas:Instagram]


Rasa cinta Anthony Ginting pada ibunya nggak diragukan lagi. Salah satu tulisan di caption foto ibunya adalah "I got no words to say but I love you".

[Gambas:Instagram]


One and only. Begitu caption yang ditulis Anthony Ginting di foto lain sang bunda yang diunggahnya.

Nah, soal hubungan yang baik antara ibu dengan anak laki-lakinya ternyata ada banyak manfaatnya lho, Bun. Soalnya ibu bisa belajar mengenai dunia laki-laki. Begitu kata Linda Stone Fish, Ph.D., seorang profesor yang ahli tentang pernikahan dan terapi keluarga, Syracuse University.

"Memiliki anak laki-laki membantu seorang wanita mencintai dan menghargai maskulinitas untuk semua hal yang indah itu. Kami, kaum perempuan telah diajarkan bahwa apa pun maskulin adalah asing, jelek, buruk, atau dikekang, tetapi memiliki anak laki-laki dan melihat semua cara yang dilakukan oleh maskulinitas memungkinkan ibu untuk menghargai kompleksitas jiwa manusia," katanya kepada Babble.

Selain itu, penelitian yang dilakukan University of Reading pada tahun 2010, mengungkapkan bahwa semua anak-anak, khususnya anak laki-laki, yang tidak mempunyai ikatan yang kuat dengan ibunya, cenderung memiliki masalah perilaku yang lebih banyak. Bahkan Kate Stone Lombardi, penulis 'The Mama's Boy Myth: Why Keeping Our Sons Close Makes Them Stronger', anak laki-laki yang tidak memiliki hubungan yang kuat dengan ibu sejak dini akan tumbuh menjadi anak yang agresif dan suka mengacau. Demikian dikutip dari Reading
(aci/ziz)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi