MOM'S LIFE

Untung-Rugi Laser Miss V Seperti Dilakukan Tessa Kaunang

Zika Zakiya Sabtu, 20 Okt 2018 - 17.27 WIB
Tessa Kaunang/Foto: Maulydia Farhani Tessa Kaunang/Foto: Maulydia Farhani
Jakarta -

Bunda sudah lihat kabar terbaru presenter Tessa Kaunang? Mantan istri Sandy Tumiwa ini ternyata melalukan prosedur laser Miss V agar organ kewanitaannya kembali kencang.

Alasan yang dikemukakan Tessa adalah demi memuaskan pasangannya di masa depan kelak. Selain itu, laser Miss V juga bisa meremajakan area sensitifnya.

"Apalagi saya mau cari jodoh, lagi penting kan buat saya. Ini salah satu persiapan saya," ujar Tessa seperti dilansir detikhot, Sabtu (20/10).

Peremajaan Miss V memang kadang dipikirkan oleh kita para Bunda yang sudah pernah melahirkan. Menurut dr Yuslam Edi Fidianto SpOG dari RS Mayapada Lebak Bulus, melahirkan adalah sesuatu yang normal.

Ilustrasi Miss VIlustrasi Miss V Foto: Thinkstock

Terlebih kalau lewat prosedur persalinan normal, pastinya lewat vagina. Soal kekhawatiran vagina lebih kendur pasca melahirkan, memang itu terjadi, Bun.

"Ya pastilah. Wong namanya diregangkan kok. Kepala bayi kan besar. Tapi kenapa kepala bayi sebesar itu, kok bisa lewat vagina? Nah, itu karena adanya elastisitas vagina," kata dr Yuslam waktu ngobrol sama HaiBunda.

Lalu bagaimana dengan penggunaan laser macam Tessa Kaunang? Dilansir Health Harvard, penggunaan laser pada Miss V sebenarnya diberi peringatan oleh Badan Makanan dan Obat (FDA) AS. Jika seseorang mau melakukannya, disarankan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter terkait.

"Peringatan FDA ini karena ada kemungkinan cedera yang disebabkan oleh laser, termasuk luka bakar vagina, bekas luka, dan nyeri berulang atau kronis, termasuk rasa sakit selama hubungan seksual," papar Hope Ricciotti, M.D. dan Hye-Chun Hur, M.D., M.P.H sebagai Editors in Chief di Harvard Women's Health Watch.

Ilustrasi laser miss VIlustrasi laser miss V Foto: Thinkstock

Meski demikian, penggunaan laser ternyata juga bisa memiliki dampak positif buat perempuan. Sebab, jika laser ini digunakan dengan benar, akan sangat membantu masalah reproduksi perempuan.

"Laser sedang dipelajari untuk pengobatan kondisi vulva, terutama atrofi vulvovaginal, di mana hilangnya estrogen menyebabkan penipisan, pengeringan, dan perubahan lain yang sering mengganggu di dinding vagina. Kondisi ini merupakan bagian dari sindrom genitourinari menopause (GSM), yang dianggap sebagai kondisi medis," papar Ricciotti dan Hur.

Jadi, rupanya penggunaan Miss V ini cukup berguna, Bunda. Asalkan dilakukan dengan benar dan dengan perawatan yang tepat. Bukan tidak mungkin juga malah semakin meningkatkan kepercayaan diri Bunda saat 'ehem' sama si Ayah.

[Gambas:Instagram]



(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait
Rekomendasi