MOM'S LIFE

Unik, Blogger Punya Ide Kostum Halloween ala Ibu Rumah Tangga

Asri Ediyati Senin, 22 Okt 2018 - 09.09 WIB
Kostum Halloween ala Ibu rumah tangga/ Foto: Instagram Kostum Halloween ala Ibu rumah tangga/ Foto: Instagram
Los Angeles - Meski Halloween bukan kebudayaan kita di Indonesia, tapi sebagian ibu milenial ikut pakai kostum Halloween untuk seru-seruan. Ibu rumah tangga sekaligus blogger dari AS, Stephanie Horman berbagi ide unik untuk kostum Halloween.

Stephanie pertama kali terinspirasi setelah berjalan di lorong kostum Halloween dan menyadari ada sesuatu yang sangat salah. Stephanie, yang mengelola blog Modern Day Wonderland, menjelaskan bahwa kebanyakan kostum Halloween untuk wanita identik dengan pakai seksi.

"Saya pikir itu akan menyenangkan untuk menempatkan sentuhan pada rasa 'seksi' jika dikaitkan dengan kehidupan ibu," katanya kepada Cafe Mom.

Stephanie membagikan fotonya di akun Instagram-nya, dia mengambil foto dengan kostumnya sebagai ibu sehari-hari. Namun, sedikit lebih dramatis. Stephanie memberi tahu, dia memulai blognya beberapa tahun yang lalu setelah memiliki anak pertamanya. Pada awalnya dia mencoba fokus pada kerajinan proyeknya dan DIY.

"Kemudian saya menyadari saya bukan koki yang hebat dan sebagian besar kerajinan berubah menjadi gagal," ujar Stephanie.

Kostum Halloween ala Ibu rumah tangga/ Kostum Halloween ala Ibu rumah tangga/ Foto: Instagram


Itulah alasannya dia mulai mengubah blognya menjadi sesuatu yang sedikit berbeda. "Saya perlahan mengembangkan situs saya dan memberi feed untuk para ibu dan ayah tertawa. Saya membuat blog dengan harapan kalau mereka tidak sendirian dalam menjalani kehidupan sebagai orang tua," tutur Stephanie.

Foto-foto kostum Halloween Stephanie menjadi viral di media sosial. Setiap posting, ia menerima banyak likes. "Mereka tidak hanya menikmati seri, tetapi mereka merasa sangat terwakili perasaannya," jelas Stephanie.

Pada kenyataannya, jadi ibu rumah tangga bukan lah perkara yang mudah. Psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Tiara Puspita mengatakan mungkin banyak yang mengira stay at home mom lebih happy dan nggak harus stres. Padahal, faktanya ibu rumah tangga sama stresnya dengan ibu bekerja.

"Karena ibu rumah tangga selama 24 jam di rumah, ngurusin anak, dan segala macam. Akhirnya, yang memicu ibu rumah tangga stres yaitu mereka merasa kesepian, termasuk karena jarang berkomunikasi dan berinteraksi sama teman-temannya," kata psikolog yang akrab disapa Tita ini.

Maka dari itu, Bun, kata Tita jangan sampai Bunda yang di rumah stres ya. Untuk menghindarinya, coba cari aktivitas yang Bunda sukai. Misalnya Bunda senang masak, iseng-iseng bikin masakan atau kue. Bunda juga bisa bikin kerajinan tangan dan kumpul dengan ibu-ibu RT lainnya.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi