MOM'S LIFE

Pesan Romantis Ruben Onsu-Sarwendah di Ulang Tahun Pernikahan

Asri Ediyati Selasa, 23 Okt 2018 - 09.00 WIB
Pesan Romantis Ruben Onsu-Sarwendah di Ulang Tahun Pernikahan/ Foto: Instagram Pesan Romantis Ruben Onsu-Sarwendah di Ulang Tahun Pernikahan/ Foto: Instagram
Jakarta - Tak terasa, usia pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah memasuki tahun kelima. Selama lima tahun menikah, keduanya dikaruniai anak, Thalia Putri Onsu. Kemesraan keduanya tak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa kali Ruben dan Sarwendah memposting foto berdua di media sosialnya.

Di ulang tahun pernikahannya, Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki pesan romantis dan harapan untuk masing-masing.

"Terlalu panjang kalau aku cerita semua tentang wanita di sebelahku, dia cahaya buat keluarga kecilku, tak ada kata lelah untuk selalu berdiri di sebelahku, mendukung setiap pekerjaanku, tidur malam menungguku pulang, lalu bangun pagi untuk masak dan menyiapkan bekal untuk makan siang," tulis Ruben di Instagram-nya.

Ruben melanjutkan, semua yang telah dilakukan Sarwendah benar-benar di luar pikirannya. Dari awal menikah, Sarwendah selalu membuat Ruben kagum. Ia mengaku sama seperti pasangan lainnya, banyak perdebatan namun selalu mendapat pembelajaran untuk mengenal masing-masing lebih jauh.

"Kami selalu membiasakan untuk tidak terlalu lama tidak tegur-teguran, 2 jam nggak segera telepon-teleponan aja udah kayak ada yang hilang, inilah yang ku bilang aku tak bisa jauh darinya, dia wanita yg tak pernah berhenti mendoakanku untuk semua pekerjaanku dan bisnisku, saya percaya bener ridho istri sangat lah berpengaruh untuk seorang laki-laki," lanjut Ruben Onsu.


[Gambas:Instagram]



Di penutup, Ruben memberi pesan untuk terus melangkah bersama dengan Sarwendah, anak-anaknya, sampai maut memisahkan. So sweet! Sementara itu Sarwendah juga menulis kalimat manis untuk suaminya.

"Happy wedding anniversary sayangku Ruben Onsu, kamu tahu banget aku bukan orang yang pintar berkata-kata, hanya ingin bilang aku selalu bersyukur, selalu mensupport dan selalu nggak berhenti belajar untuk makin mengerti satu sama lain," tulis Sarwendah.

Sarwendah bilang, perjalanannya dengan Ruben masih panjang dan pasti setiap harinya ada cerita-cerita unik. Tapi apapun yang terjadi selalu diselesaikan.

"Love you Ayah, selalu menjadi ayah, suami yang bertanggung jawab, sayang sama semua keluarga dan selalu berjalan bersamaku selamanya," tutup Sarwendah.

Tak lama, di postingan terpisah Ruben Onsu ternyata menyiapkan kejutan untuk sang istri. Ruben meminta penari dan sempat berbohong pada Sarwendah. Tentu, kejutannya terlaksana dengan sukses. Orang tua Sarwendah dan Thalia juga datang meramaikan acara kejutannya. Sekali lagi, happy wedding anniversary Ruben Onsu dan Sarwendah!

[Gambas:Instagram]


Rahasia awetnya rumah tangga sebenarnya tergantung suami dan istri dalam menyelesaikan masalah. Menurut Deny Hen MM CLC, founder 'Pembelajar Hidup' yang juga life and marriage coach, 6 tahun pertama pernikahan adalah masa yang sangat penting untuk membangun fondasi pernikahan yang solid, kukuh, dan sehat.


Tonton video: Wow! Sarwendah Hamil Anak Kedua?

[Gambas:Video 20detik]



"Ini adalah suatu warning buat kita bahwa ada satu barrier nih yang perlu kita jaga dan kalau bisa ya jangan sampai nunggu atau terjadi 6 tahun deh untuk konsul kalau ada masalah dalam pernikahannya. Kalaupun bisa dipecahkan ya akan susah," ungkap Deny Hen.

Seperti Ruben Onsu dan Sarwendah, jika ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan segera. Jika tak bisa, seperti yang disarankan Deny, pasangan suami istri harus konsul kepada psikolog atau marriage coach.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi