MOM'S LIFE

Bikin Haru, Dukungan Istri Pasha 'Ungu' untuk Suami

Asri Ediyati Rabu, 24 Okt 2018 - 21.06 WIB
Bikin Haru, Dukungan Istri Pasha Ungu untuk Suami/ Foto: Instagram Bikin Haru, Dukungan Istri Pasha 'Ungu' untuk Suami/ Foto: Instagram
Palu - Memang tak ada yang mengira akan ada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, tepatnya di Palu dan Donggala. Pemerintah dan instansi swasta hingga kini masih memberikan bantuan tak terhingga. Sahabat dan rekan satu bandnya, Enda 'Ungu, menyebutkan, Pasha Ungu' meneteskan air mata belum lama ini.

Beberapa waktu yang lalu vokalis band Ungu itu juga tengah disebut-sebut jabatannya goyah sebagai wakil wali kota Palu. Ada pihak yang dikabarkan menginginkan Pasha turun dari jabatannya itu. Di sisi lain, sang istri tetap memberikan dukungan dan semangat pada suami. Adelia juga memberikan dukungannya secara terang-terangan di media sosial.

"Semangat suamiku sayang. Lelahmu dan niat baik yang sudah engkau lakukan adalah salah satu wujud engkau mencintai masyarakat Palu. Walaupun begitu banyak yang mau menjatuhkan. Yakin Allah bersama kita. Lakukanlah semua karena Allah, kembalikan semuanya kepada Allah. Pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk umatnya yang selalu ingat kepadanya. I love you, suamiku," tulis Adelia di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Bukan foto, melainkan video yang diposting oleh Adelia Pasha. Di dalam video, Pasha 'Ungu' menyanyikan lagu 'Ngatata Notumangi'. Adelia berharap lagu yang dinyanyikan suaminya itu bisa memberi semangat untuk seluruh masyarakat Palu. Bisa bangkit kembali dan bergotong royong untuk membangun kembali kota Palu.

"Jadikan bencana ini sebagai pelajaran hidup yang berharga untuk kita lebih mendekatkan diri pada Allah. Bukannya saling menyalahkan," tutup Adelia.

Pasha 'Ungu' lantas membalas postingan sang istri dengan kalimat manis, "Wahai istriku, terima kasih untuk seluruh cinta, perhatian dan kasih sayangmu," tulis Pasha.


Bikin Haru, Dukungan Istri Pasha 'Ungu' untuk SuamiBikin Haru, Dukungan Istri Pasha 'Ungu' untuk Suami/ Foto: Instagram

Dukungan dari istri untuk suami atau sebaliknya itu memang sangat penting, Bun. Terlebih jika kondisinya seperti Pasha 'Ungu' yang dihadapkan berbagai cobaan ketika menjabat jadi wakil wali kota Palu. Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Carnegie Mellon University, kesuksesan seseorang setelah menikah sangat didukung oleh pasangan suportif. Kesimpulan ini dibuat setelah para peneliti mengamati 163 pasangan suami istri.

Seseorang yang memiliki pasangan suportif cenderung bertumbuh saat menghadapi tantangan. Artinya yang bersangkutan nggak gampang menyerah. Pasangan yang suportif juga mendukung kebahagiaan dan kesehatan psikologis.

"Pasangan kita bisa menjadi sosok yang signifikan dalam hidup, sehingga membantu kita untuk lebih berkembang. Tapi jika pasangan bukanlah orang yang suportif, tentu akan menghalangi kemampuan untuk berkembang," kata Brooke Feeney, penulis utama penelitian dikutip dari situs resmi Carnegie Mellon University.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi