MOM'S LIFE

Manisnya Co-Parenting Chris Martin 'Coldplay' dan Mantan Istri

Amelia Sewaka Kamis, 15 Nov 2018 - 14.05 WIB
Manisnya Co-Parenting Chris Martin Coldplay dan Mantan Istri/Foto: charley gallay Manisnya Co-Parenting Chris Martin 'Coldplay' dan Mantan Istri/Foto: charley gallay
Los Angeles, AS - Tetap berteman dengan mantan istri tentunya bukan hal yang mudah dilakukan. Namun, demi anak-anak, Chris Martin 'Coldplay' dan Gwyneth Paltrow berusaha sebaik mungkin melakukannya.

Apalagi sebagai public figure bisa jadi lebih sulit bagi Chris Martin dan Gwyneth Paltrow melakukan hal layaknya orang biasa, seperti meng-unfriend medsos eks istri atau berpura-pura tak kenal saat bertemu. Gwyneth Paltrow dan Chris Martin bercerai sejak 2014, namun bukan berarti mereka saling membenci.

Justru mereka sangat akur dan malah bersahabat. Ya, ini semua mereka lakukan demi Moses Bruce Anthony dan Apple Blythe Alison, anak-anak Gwyneth dan Chris. Vokalis utama 'Coldplay' ini bahkan sering muncul lho dalam galeri Instagram Gwyneth Paltrow.

"Selamat ulang tahun saudaraku. Terima kasih karena telah memberiku keduanya (anak)," tulis Gwyneth Paltrow dalam unggahan foto lengkap dengan Chris dan dua anaknya.




[Gambas:Instagram]



Dalam unggahan foto lain, Chris Martin dan Gwyneth mengunjungi museum es krim bertepatan dengan ulang tahun putri sulungnya, Apple dengan formasi lengkap pula. Sungguh so sweet ya co-parenting yang dilakukan Chris Martin dan Gwyneth.


[Gambas:Instagram]



Dalam suatu acara, Gwyneth pernah menjelaskan kalau hubungan antara dirinya dan Chris Martin sangat kekeluargaan. "Perceraian itu mengerikan dan sangat menyakitkan, juga sulit. Namun, sebisa mungkin kami ingin anak-anak tumbuh dengan 'sehat' tanpa celah walau kami berpisah," kata Gwyneth seperti dilansir People.

Tujuan Chris Martin dan Gwyneth melakukan hal itu yakni ingin mempertahankan keluarga meskipun mereka bukan lagi pasangan sah. Nah, hal inilah yang sedang mereka usahakan demi yang terbaik untuk buah hati.

"Kami bekerja sangat, sangat keras untuk sampai di titik ini. Saat ini kami sangat dekat dan rasanya menyenangkan seperti ini. Aku merasa ini jalannya, hubungan yang ditakdirkan untuk kami," tutur Gwyneth kepada Marie Claire

Terkait co-parenting anak setelah orang tua bercerai, menurut Christine Carter PhD, sosiolog dan pengajar di UC Berkeley's Greater Good Science Center, pada awalnya berpisah dari anak-anak mungkin sangat menyakitkan bagi salah satu orang tua. Dalam kondisi ini, biarkan orang tua bersedih dulu. Kemudian, buat jadwal kegiatan yang menyenangkan dengan anak misalnya berolahraga atau melakukan hobi.




"Ketika anak-anak bersama mantan suami atau istri, jangan mengacaukan acara bahagia mereka. Sebaliknya, cari cara untuk melihat mereka tanpa mengganggu. Kemudian, kehadiran teman-teman atau saudara orang tua sangat penting untuk anak," kata Christine.

Mantan pasangan suami istri harus berbicara satu sama lain dan belajar memecahkan masalah bersama jika ada salah paham dan berkaitan dengan anak. Kata Christine, kedua orang tua harus tetap fokus pada tujuan bersamanya yakni selalu ada untuk anak. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi