MOM'S LIFE

5 Alasan Pasangan Publik Figur Rentan Bercerai

Amelia Sewaka Sabtu, 24 Nov 2018 - 12.09 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Tak satupun pasangan menikah yang ingin berakhir dengan perceraian. Begitu juga dengan publik figur atau selebriti. Namun pada akhirnya, jika keduanya tak menemukan titik terang saat bersama, maka mau tak mau keputusan bercerai pun diambil.

Seperti baru-baru ini, publik dihebohkan dengan Gisella Anastasia yang melayangkan gugatan cerai terhadap Gading Marten di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pernikahan yang telah dibina selama lima tahun itu kini berada di ujung perceraian. Padahal, mereka selalu mesra di mata publik.

Adapun beberapa kasus perceraian selebriti lain yang mengejutkan seperti dilansir detikcom yaitu, kasus perceraian pelawak Sule yang membuat publik tercengang. Sang istri, Lina, menggugat cerai Sule di Pengadilan Agama Cimahi. Kemudian gitaris Abdee Slank bercerai dengan Anita Desy Farida.

Lalu, Krisdayanti dan Anang Hermansyah memutuskan bercerai usai membangun rumah tangga selama 13 tahun. Begitu juga pernikahan Maia Estianty dan Ahmad Dhani yang kandas setelah 12 tahun bersama. Ada pula Katon Bagaskara dan Ira Wibowo, yang terbilang sepi dari gosip miring seputar pernikahan, bercerai setelah 17 tahun menikah. Tak lupa dua artis senior, Dewi Yull yang bercerai dengan Ray Sahetapy setelah 23 tahun berumah tangga.

Ya, sebenarnya perceraian juga kerap ditemui di lingkungan kita. Namun lantaran berpredikat sebagai publik figur, maka kehidupan mereka jadi sorotan bahkan panutan untuk sebagian khalayak umum. Lalu ketika mendengar mereka bercerai, padahal rumah tangganya terlihat adem-adem aja, jadi satu hal yang mengejutkan. Semoga dari kasus perceraian selebriti ini, bisa kita jadikan bahan refleksi dan introspeksi diri juga ya, Bunda.

Berikut beberapa kemungkinan atau alasan mengapa pernikahan publik figur rentan berakhir dengan perceraian, seperti dilansir Huffington Post, Kessler & Solomiany Family Law Attorneys dan Psychology Today. Cek halaman selanjutnya, Bun.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi