MOM'S LIFE

Cerita Chicco Jerikho Tak Mau Jauh-jauh dari Si Kecil Surinala

rap Kamis, 06 Des 2018 - 10.04 WIB
Chicco Jerkho bersama Putri Marino dan anaknya/ Foto: Insertlive Chicco Jerkho bersama Putri Marino dan anaknya/ Foto: Insertlive
Jakarta - Aktor Chicco Jerico mengungkapkan rasa bahagia menjadi orang tua baru. Belum lama ini, sang istri, Putri Marino baru saja melahirkan anak perempuan yang diberi nama Surinala Carolina Jarumilind atau Suri.

Sebagai ayah, artis 34 tahun itu mengatakan ingin menyaksikan tumbuh kembang anaknya secara langsung. Sebab itu, Chicco Jerikho selalu ingin berada di dekat putri kecilnya.


Bahkan, Chicco membawa Suri saat mendatangi CGV Blitz, Jakarta, Rabu (4/12/2018), untuk urusan pekerjaan. Didampingi sang istri, nampak Chicco Jerikho menggendong Suri dalam dekapannya.

"Lebih banyak ngabisin waktu karena tumbuh kembangnya anak ini, gue nggak mau sia-siain sih, sebisa mungkin gue benar-benar pingin ada di sebelahnya," ungkap Chicco dikutip dari Insertlive.

Tak hanya itu, Chicco juga berusaha mengurus langsung keperluan Suri lho, Bun. Di tengah kesibukan yang padat, pemain film Filosofi Kopi itu sebisa mungkin menyempatkan diri bermain dengan Suri. Biasanya hal itu dilakukan Chicco di pagi hari, sebelum berangkat kerja.

"Pasti (bermain dengan Suri). Mandiin, gantiin popok," ucap Chicco.

Wah, So sweet banget ya, Bun! Sehat terus ya Chicco Jerikho, Putri Marino dan Surinala. Dukungan Chicco sangat dibutuhkan Putri dalam penyesuainnya sebagai ibu baru. Kerjasama dalam mengurus anak, sangat penting dilakukan demi menghindari konflik yang signifikan antara pekerjaan dan kehidupan keluarga.

Melansir Psikology Today, salah satu tantangan baru yang paling melelahkan sebagai orang tua baru berkaitan dengan tugas pengasuhan anak. Seperti memberi si kecil ASI, mengganti popok dan semua aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan bayi. Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa penyesuaian menjadi orang tua dapat memengaruji hubungan mereka dengan anak-anaknya di masa datang.

Jennifer Fillo dan peneliti lain yang terlibat penelitian itu mengatakan, tugas pengasuhan memang belum merata antara perempuan dan laki-laki. Namun, saat ini ayah sudah mengambil peranan yang lebih kuat dalam merawat bayi.

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait
Rekomendasi