MOM'S LIFE

Curhat Tora Sudiro Saat Anak dan Istri Sibuk Main Gadget

Amelia Sewaka Minggu, 13 Jan 2019 - 08.02 WIB
Curhat Tora Sudiro Saat Anak dan Istri Main Gadget/Foto: Palevi S/detikFoto Curhat Tora Sudiro Saat Anak dan Istri Main Gadget/Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Waktu bersama keluarga adalah waktu yang paling dinanti. Namun, bagaimana jadinya kalau family time tersebut malah dipakai salah satu anggota keluarga untuk bermain gadget? Hmm, ini nih yang sedang dirasakan komedian dan aktor Tora Sudiro.

Beberapa waktu lalu, Tora Sudiro 'mengeluh' saat sang istri, Mieke Amalia, dan anaknya, Jenaka malah asyik bermain gadget. Padahal posisinya mereka berada dalam ruangan dan kondisi yang sama.

"Mau ngelarang anaknya biar nggak terlalu sering main HP, eh ibunya juga main HP. Yah, aku juga deh...," tulis Tora dalam Instagram.



[Gambas:Instagram]


Walau terlihat sangar, Tora Sudiro ini ayah dan suami yang sweet banget lho. Sst, tahu nggak, Bun, dilansir detikcom, dia ternyata handal lho dalam urusan rumah tangga. Dibanding meminta orang mencuci baju atau mengantar cucian ke laundry, Tora lebih mengandalkan dirinya sendiri.

Tak heran sih, aktor family man ini agak jengkel ketika anak dan istrinya main gadget di tengah kumpul keluarga atau family time, he-he-he. Bicara soal family atau quality time, sebenarnya hal ini dibutuhkan dalam suatu kegiatan keluarga untuk menjaga keharmonisan. Namun ingat, quality time bukan hanya sekadar kumpul bareng keluarga lho.

Psikolog anak dan keluarga dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Vera Itabiliana, mengatakan quality time keluarga merupakan momen penting untuk keluarga. Momen ini tidak boleh dilewatkan dan harus dilakukan secara tepat.

"Jadi bukan asal ngumpul bareng di meja makan tapi asik sendiri-sendiri. Jadinya paralel kan. Itu bukan family quality time," tutur Vera dilansir detikcom.

Pada dasarnya menurut Vera, family quality time adalah saat di mana seluruh anggota keluarga merasa nyaman. Ketika seluruh anggota keluarga merasa nyaman, perbincangan tentang masalah sehari-hari bahkan konflik yang sedang terjadi bisa diselesaikan dengan baik.

Bunda, apakah punya cerita yang sama seperti Ayah Tora Sudiro? Anggota keluarga malah sibuk dengan gadget masing-masing. Yuk, share di kolom komentar, Bun.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi