MOM'S LIFE

Dul Jaelani Ungkap Keinginan agar Bunda Maia Temui Sang Ayah

Yuni Ayu Amida Minggu, 03 Feb 2019 - 10.12 WIB
Foto: Dok. Instagram/duljaelani Foto: Dok. Instagram/duljaelani
Jakarta - Musisi Ahmad Dhani tengah menjalani hukuman penjara satu setengah tahun di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, akibat kasus ujaran kebencian. Hal tersebut membuatnya mendapatkan dukungan agar tetap kuat, terutama dari anak-anaknya.

Dikutip dari Insertlive, putra ketiga Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani yang akrab disapa Dul Jaelani, meminta sang bunda, Maia Estianty, untuk menjenguk ayahnya di penjara.


"Ya kalau bunda peduli akan anaknya, peduli akan keluarga, peduli akan suasana, saya harap bunda mengunjungi ayah ya," ungkap Dul, yang diketahui paling vokal mendukung sang ayah.

"Tapi ya semua kembali kepada bunda, itu aja," sambungnya.

Beberapa waktu lalu, bahkan Dul seolah menyindir Maia dan Irwan Mussry dalam sebuah sajak yang ditulis dalam unggahan di Instagram miliknya. Dalam sajak tersebut, Dul seakan menggambarkan tentang sikap seseorang yang diibaratkan dengan mutawif usang, pria berdasi, dan wanita bermerk.

[Gambas:Instagram]


Unggahan tersebut mendapat berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang berkomentar setuju dengan cara pandang Dul tentang jangan menilai seseorang dari cara berpakaiannya. Banyak pula yang memberi dukungan pada Dul, agar tetap kuat menghadapi cobaan saat ini.


Tonton video: Tangis Al dan Dul di Konser Dewa 19 di Malaysia

[Gambas:Video 20detik]


Ditemui dalam kesempatan berbeda, psikolog anak dan keluarga dr Rose Mini Agoes Salim, atau akrab disapa Bunda Romy, mengatakan bahwa dukungan dari seluruh keluarga penting untuk seseorang yang mengalami masalah. Tetapi, yang tersangkut masalah juga mesti melihat seberapa besar dukungan yang akan diberikan kepadanya dari sang anak.

"Karena anak juga harus tumbuh sehat kan. Jadi, dia juga harus tahu kasus ayah ini yang membuat dia sampai di penjara ini karena apa. Jadi jangan selalu mengatakan bahwa saya benar, saya terjebak, tetapi ada sisi yang dia mesti lihat ini kemungkinan salah ya, akibatnya saya jadi begini, kamu jangan lakukan hal itu lagi," tutur Bunda Romy, saat ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.


Bunda Romy menganggap wajar bahwa saat anak memberi dukungan pada ayahnya yang terlibat kasus, itu karena dia sayang. Tapi, menurut Bunda Romy, jangan sampai dukungan tersebut malah membuat sang anak mengalami kemunduran.

"Jangan sampai dukungan itu membuat anak itu tidak mau melakukan apa-apa, hanya datang ke bapaknya aja, padahal dia mesti sekolah dan lain-lain," terang Bunda Romy. (yun/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi