MOM'S LIFE

Saat Mertua yang Terbaring Sakit Doakan Fitri Carlina Cepat Hamil

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 12 Mar 2019 - 09.00 WIB
Fitri Carlina ingin punya anak/ Foto: Instagram @fitricarlina Fitri Carlina ingin punya anak/ Foto: Instagram @fitricarlina
Jakarta - Memiliki anak menjadi dambaan pasangan yang sudah menikah. Tak terkecuali Fitri Carlina dan suaminya, Hendra Sumendap. Pasangan yang menikah sejak 2014 ini memang tengah berharap mendapatkan momongan, Bun.

Harapan tak hanya dirasakan keduanya, karena sang ibu mertua juga mendabakan hal yang sama. Di tengah sakit yang menimpanya, sang mertua yang dipanggil sebagai Mama Thika, mendoakan agar Fitri Carlina segera dianugerahi momongan.


Beberapa waktu lalu, Fitri membagikan cerita melalui Instagram miliknya. Lewat video, sang mertua yang di rawat di rumah sakit, membayangkan Fitri hamil sambil mengelus-elus perutnya. Diungkap Fitri jika Mama Thika mengharapkan dan mendoakan agar dirinya cepat punya momongan.

"Mama Maafkan Menantumu ini yach Ma, yang belum bisa memberikan Cucu bwt Mama. Sampai2 Mama membayangkan sudah menimang Cucu dari Aku," tulis Fitri Carlina dalam caption video tersebut.

[Gambas:Instagram]

Sungguh mengharukan ya, Bun, mendengar Fitri mengamini doa mertuanya. Bahkan, hati jadi terenyuh kala melihat Mama Thika membayangkan sedang menimang dan memeragakan cara mengganti pakaian bayi.

Sebagai menantu, tentu Fitri Carlina memahami perasaan mertua yang sangat ingin menimang cucu. Untungnya, Fitri Carlina memiliki cara komunikasi yang baik untuk menjelaskan kondisinya terhadap Mama Thika ya, Bun.

Sebagai pasangan yang sudah lama menikah, pasti sudah banyak usaha dilakukan Fitri dan Hendra untuk mendapatkan anak. Di luar sana, ada banyak pasangan yang juga mengalami hal sama.

Bagi sebagian pasangan, tidak segera hamil setelah menikah akan menimbulkan kepanikan. Namun, butuh pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter kandungan mengenai kondisi kesehatan masing-masing pasangan. Melansir Health Line, 90 persen wanita akan hamil dalam 12 - 18 bulan setelah mencoba.

Namun, untuk pasangan di atas 35 tahun atau lebih, dokter akan mengevaluasi kesuburan setelah enam bulan upaya kehamilan gagal. Pada perempuan yang siklus menstruasinya teratur, biasanya akan memiliki masa ovulasi yang juga teratur. Saat tubuh melepaskan sel telur, sebaiknya ajak pasangan untuk sering berhubungan intim. Biasanya terjadi di tengah-tengah siklus jelang periode menstruasi.

Ingat juga, Bun, agar tidak menggunakan pelumas apapun saat berhubungan seks bersama pasangan ya! Menurut dr.Karno Suprapto, Sp.OG, dari Mayapada Hospital Lebak Bulus, ada beberapa trik yang bisa dilakukan pasangan bila ingin cepat hamil. Sebaiknya, pasangan mencoba usaha alamiah dan tidak perlu buru-buru konsultasi ke dokter kandungan.

Salah satunya, dia menyarankan agar mencoba sesering mungkin, karena makin rajin berhubungan intim akan membantu cepat hamil. Disarankan Karno untuk melakukannya minimal tiga kali dalam seminggu, Bun. Selain itu, penting untuk diperhatikan agar tidak buru-buru ke toilet setelah 'ehem'.


"Jangan langsung kabur ke kamar mandi, baik yang laki maupun yang perempuan istirahat dulu. Itu kita kaitkan dengan sifat dari sperma, waktu keluar kan kental kayak lem, tapi setelah tiga menit dia akan mencair disebut likuifaksi. Setelah cair, sel baru naik," kata Karno kepada HaiBunda, beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi